Bola Internasional

Hasil Pertandingan ICC 2019: Tottenham Hotspur vs Manchester United

Kamis, 25 Juli 2019 20:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Di Yin/Getty Images
Pemain Manchester United, Paul Pogba saat duel dengan pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele dari laga ICC 2019 di Stadion Shanghai Hongkou, China, Kamis (25/07/19). Foto: Di Yin/Getty Images Copyright: © Di Yin/Getty Images
Pemain Manchester United, Paul Pogba saat duel dengan pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele dari laga ICC 2019 di Stadion Shanghai Hongkou, China, Kamis (25/07/19). Foto: Di Yin/Getty Images

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 antara Tottenham Hotspur vs Manchester United berkesudahan dengan skor 1-2, Kamis (25/07/19).

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United dihelat di Stadion Hongkou Football, China, Kamis (25/07/19), pukul 18.30 WIB. Laga tergolong menarik.

Babak pertama Manchester United berhasil membuka gol lebih dulu pada menit ke-21 lewat Anthony Martial. Meski mereka kalah penguasaan bola 62 persen dan 38 persen.

Usai istirahat, Tottenham Hotspur berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Lucas Moura (65'). Sehingga skor pun berubah menjadi 1-1 alias imbang.

Manchester United akhirnya resmi memenangkan pertandingan ini usai pemain muda Angel Gomes (80') mencetak gol penentu.

Babak Pertama

© Di Yin/Getty Images
Duel Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dengan pemain Andreas Pereira, Manchester United pada laga Piala Champions Internasional di Stadion Shanghai Hongkou, China, Kamis (25/07/19). Foto: Di Yin/Getty Images Copyright: Di Yin/Getty ImagesDuel Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dengan pemain Andreas Pereira, Manchester United pada laga Piala Champions Internasional di Stadion Shanghai Hongkou, China, Kamis (25/07/19). Foto: Di Yin/Getty Images

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Totteham Hotspur langsung menggebrak pertahanan lawan dengan serangan cepat Harry Kane dan kolega.

Kombinasi satu dua cepat dilakukan Spurs di sisi kiri penyerangan. Tetapi usaha Ndombele dan Parrott terlalu deras.

Akan tetapi Manchester United mampu unggul terlebih dahulu berkat gol dari striker Martial pada menit ke-21 lewat skema serangan balik.

Martial yang melakukan penetrasi dari sudut sempit sukses melewati beberapa lawan. Martial pun langsung melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung kiper lawan.

Tottenham Hotspur pun berusaha untuk menyamakan kedudukan. Harry Kane berupaya mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan jarak jauh tetapi gagal.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama tak ada gol tambahan. Manchester United saat ini memimpin dengan skor 1-0.

Babak Kedua

© Di Yin/Getty Images
Insiden pelanggaran terjadi pada babak pertama antara Tottenham Hotspur vs Manchester United pada laga Piala Champions Internasional di Stadion Shanghai Hongkou, China, Kamis (25/07/19). Foto: Di Yin/Getty Images Copyright: Di Yin/Getty ImagesInsiden pelanggaran terjadi pada babak pertama antara Tottenham Hotspur vs Manchester United pada laga Piala Champions Internasional di Stadion Shanghai Hongkou, China, Kamis (25/07/19). Foto: Di Yin/Getty Images

Usai rehat, baik Manchester United maupun Tottenham Hotspur mengganti beberapa pemain. Tampaknya kedua pelatih ingin mencoba pemain muda di laga ini.

Pemain Manchester United Fred yang baru masuk di babak kedua, menemukan ruang tembak. Tetapi tembakannya masih melebar dari gawang Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Lucas Muora usai memanfaatkan umpan matang dari Son Heung-Min pada menit ke-67.

Jual beli serangan antarkedua tim terus terjadi. Tottenham Hotspur maupun Manchester United tak ragu untuk bermain terbuka.

Menjelang 10 menit bubaran, Manchester United berhasil menambah keunggulan lewat tendangan pemain muda Angel Gomes usai menerima umpan matang Juan Mata.

Skor pun berubah menjadi 1-2 dan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, Manchester United menang atas Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-1-2); Paulo Gazzaniga; Kyle Walker-Peters, Japhet Tanganga, Jan Vertonghen, Anthony Georgiou; Moussa Sissoko, Harry Winks, Tanguy Ndombele; Dele Alli; Troy Parrott, Harry Kane.

Manchester United (4-2-3-1); David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Chris Smalling, Marcos Rojo, Ashley Young; Scott McTominay, Andreas Pereira; Daniel James, Paul Pogba, Anthony Martial; Mason Greenwood.