Liga Indonesia

Lawan Babel United, Pelatih PSMS Tak Janjikan Mainkan Syaiful Ramadhan

Kamis, 25 Juli 2019 02:29 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Syaiful Ramadhan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Syaiful Ramadhan.

INDOSPORT - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning mengaku belum tahu apakah dirinya bisa memainkan salah satu bek andalannya, Syaiful Ramadhan, saat bentrok tuan rumah Babel United akhir pekan ini.

Pasalnya, pelatih berusia 61 tahun itu belum tahu pasti soal akumulasi kartu kuning yang diterima pemainnya tersebut. Sebab apakah sang pemain telah menerima 2 atau 3 kali kartu kuning.

"Di laga (menang 1-0 Persita Tangerang) kemarin, dia (Syaiful Ramadhan) dapat kartu kuning lagi. Jadi kita tidak tahu dia terkena sanksi akumulasi atau tidak," ujar Gurning kepada awak media, Rabu (24/07/19) sore kemarin.

Gurning menjelaskan, jika dihitung kartu kuning yang diterima Syaiful saat PSMS Medan kontra PSPS Riau di laga perdana kemarin, total sang pemain sudah mengoleksi 3 kartu kuning dan otomatis sanksi larangan tampil satu laga.

"Tapi karena berhubung saat kartu kuning di PSPS dia langsung dapat sanksi 2 pertandingan tidak main oleh Komdis PSSI, maka ini kita belum tahu apakah ada pemutihan atau tidak. Jika pemutihan berarti Syaiful aman bisa kita bawa lawan Babel United karena baru terhitung 2 kuning."

"Tapi jika tidak ada pemutihan maka dia sudah 3 kali kuning dan pasti absen di laga selanjutnya. Jadi kita masih menunggu dari Komdis PSSI," tambah Gurning.

Meski demikian, andai sang pemain tetap mendapat sanksi akumulasi kartu kuning, Gurning mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan menggantikan posisi bek berusia 30 tahun tersebut.

"Jika Syaiful juga absen (lawan Babel United) kita sudah persiapkan beberapa nama pengganti seperti Dimas Sumantri dan Yuda Risky," pungkas Gurning.

Saat ini, PSMS Medan berada diurutan kedua di klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 Wilayah Barat dengan torehan 16 poin dari 7 pertandingan yang telah mereka mainkan.