In-depth

Fandry Imbiri, Bek Tengah yang Luput dari Perhatian Timnas Indonesia dan Simon McMenemy

Sabtu, 27 Juli 2019 15:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/maduraunited
Fandry Imbiri, bek tengah kokoh yang luput dari perhatian Timnas Indonesia dan Simon McMenemy Copyright: © INDOSPORT/maduraunited
Fandry Imbiri, bek tengah kokoh yang luput dari perhatian Timnas Indonesia dan Simon McMenemy

INDOSPORT.COM - Di tengah maraknya pemberitaan proses naturalisasi Otavio Dutra dan segera masuk Timnas Indonesia, mungkin banyak yang tak memperhatikan kualitas Fandry Imbiri, bek tengah Madura United sejauh Liga 1 2019 ini.

Fandry Imbiri merupakan pemain yang beroperasi di posisi bek tengah dan telah menjadi tumpuan jantung pertahanan Madura United sejak awal Liga 1 2019 ini.

Dengan Otavio Dutra tinggal menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres) untuk penetapan dirinya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), semua mata tertuju pada bek keturunan asing Persebaya Surabaya itu.

Banyak yang mengatakan bahwa Otavio Dutra bisa langsung dipanggil ke Timnas Indonesia senior yang pada bulan September 2019 mendatang akan segera menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun tak banyak orang yang melihat lebih jauh, bahwa ada bek tengah asli Indonesia kelahiran Jayapura yang punya kualitas tak kalah dari Dutra.

Bek itu bernama Fandry Imbiri, dan INDOSPORT rasa dia sangat cocok untuk bisa dipanggil seleksi Timnas Indonesia senior oleh pelatih kepala Simon McMenemy.

Masih penasaran kenapa Fandry Imbiri sangat cocok untuk bisa masuk ke Timnas Indonesia? Berikut kami berikan ulasan tentang penampilan Fandry Imbiri dalam dua musim terakhir kariernya di Liga 1.