Liga Indonesia

Banyak Waktu Persiapan, PSIS Semarang Berbenah Sebelum Jamu Tira-Persikabo

Minggu, 28 Juli 2019 19:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memiliki jeda cukup panjang sebelum menghadapi Tira-Persikabo dalam lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (2/8/19) sore.

Setelah takluk dari Persib Bandung dengan skor 0-1 pada pekan ke-10, PSIS seharusnya bertandang ke PSM Makassar, Senin (29/7/19). Namun, agenda leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 membuat pertandingan tersebut harus ditunda.

Dengan penundaan jadwal pekan ke-11, secara otomatis PSIS Semarang memiliki waktu sekitar 10 hari untuk melakukan persiapan melawan Tira-Persikabo. Mereka bahkan ingin mencari lawan untuk berlatih-tanding.

“Sebenarnya kami ingin menggelar uji coba, namun karena kompetisi sedang berjalan sehingga tidak memungkinkan mencari lawan klub yang sepadan,” ujar General Manager Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (28/7/19).

“Oleh karena itu, kami akan fokus membenahi tim saja. Mungkin pelatih akan menggelar game internal supaya nuansa pertandingan tetap melekat kepada para pemain,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

PSIS memang mempersiapkan tim dengan serius sebelum menghadapi Tira-Persikabo. Lawan yang akan mereka hadapi adalah pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dan belum terkalahkan hingga saat ini.

Pasukan Jafri Sastra ingin memutus rekor apik Tira-Persikabo dan tak ingin kembali kehilangan poin penuh saat berlaga di kandang. Hal ini karena Hari Nur Yulianto dkk. telah tiga kali tak bisa memetik poin penuh di Magelang.

Mereka berturut-turut mengalami kekalahan dari Kalteng Putra dan Persib Bandung serta satu kali hasil imbang saat menjamu Barito Putera.