Liga Indonesia

Hormati KLB PSSI, Begini Harapan PSIS Semarang Soal Masa Depan Sepak bola Nasional

Minggu, 28 Juli 2019 17:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager Wahyu Winarto (biru) di Kantor PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager Wahyu Winarto (biru) di Kantor PSIS.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memiliki harapan tersendiri setelah PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) yang telah dilaksanakan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu (27/7/19), semalam.

Pada KLB tersebut disepakati bahwa pemilihan ketua umum induk sepak bola Indonesia ini akan dimajukan pada awal November 2019. Padahal, rencana awal akan dilangsungkan pada Januari 2020. 

PSIS Semarang sebagai salah satu pemilik suara mengutarakan harapannya pasca-beberapa keputusan telah disepakati semalam. Mereka ingin sepak bola Indonesia lebih maju lagi. 

“Kami tentu berharap nama-nama yang muncul sebagai komite pemilihan dan komite banding pemilihan bisa menyaring nama-nama kompeten untuk menjadi PSSI 1,” ujar General Manager Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (28/7/19).

Selain itu, pria yang akrab disapa Liluk ini juga berharap proses pemilihan Ketua Umum PSSI berjalan lancar dan memunculkan beberapa nama putra-putri terbaik Bangsa yang berkompeten dalam mengelola sepak bola.

“Tentunya kami juga berharap PSSI dipimpin oleh orang yang mampu membawa federasi sepak bola tersebut menjadi jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” imbuh Liluk.

PSIS Semarang diwakili oleh manajer tim Setyo Agung Nugroho dalam KLB kemarin. Selain itu, CEO Yoyok Sukawi juga hadir sebagai anggota Exco PSSI.

Hingga saat ini memang telah muncul beberapa nama yang diisukan akan maju menjadi calon ketua umum seperti Iwan Budianto (Plt Ketum PSSI), Rahim Soekasah, hingga nama Sekretaris Utama Lemhanas, Komjen Pol M. Iriawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%