Liga Indonesia

Kurang Beruntung, Persibat Batang Keok Akibat Gol Jarak Jauh PSCS Cilacap

Minggu, 28 Juli 2019 20:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persibat
Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang. Copyright: © Media Persibat
Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang.

INDOSPORT.COM - Persibat Batang kembali harus menelan pil pahit usai tumbang dari tuan rumah PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (28/7/19), sore.

PSCS berhasil menumbangman Persibat melalui sepakan jarak jauh yang dibukukan striker Ari Hermawan pada menit ke-53. Penyandang nomor punggung 27 ini dengan cerdik menyarangkan bola setelah kiper Putut Wijiarto maju terlalu jauh dari garis gawang.

"Terkait gol yang dicetak PSCS itu murni kecerdikan pemain lawan dan kami tidak beruntung sore ini," ujar pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada PSCS Cilacap, namun melihat kinerja para pemain sebenarnya kami tim pelatih cukup bangga dengan permainan yang terus membaik," imbuh eks pelatih PSPS Riau tersebut.

Dengan hasil ini, maka dua kali pertandingan yang telah dilangsungkan Bona Simanjuntak bersama Persibat belum membuahkan poin sempurna. Timnya masih terperosok di zona degradasi Grup Barat Liga 2 2019 dengan perolehan empat poin.

Sebelumnya, dalam debut menghadapi Babel United, pria keturunan Batak ini hanya mampu membawa Persibat Batang bermain imbang 1-1 di hadapan publik sendiri, Stadion Moh Sarengat, pada Selasa (23/7/19), silam.