Liga Indonesia

Pastikan Ikut Liga 1 Putri 2019, Bali United Segera Geber Persiapan

Minggu, 28 Juli 2019 20:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United memastikan ikut serta dalam ajang Liga 1 Putri 2019. Pekan depan, Serdadu Tridatu segera melakukan persiapan untuk menyambut kompetisi.

Sebanyak 10 Liga 1 yang memastikan ikut serta dalam ajang perdana ini. Selain Bali United, ada pula Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung, Tira-Persikabo, Arema FC, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, PSS Sleman, dan Persebaya Surabaya.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan bahwa persiapan akan dilakukan mulai pekan depan. Saat ini pihaknya sedang melakukan penjajakan dengan sejumlah calon pelatih.

"Pekan depan kami akan memulai persiapan dengan melakukan seleksi pemain. Kami prioritaskan untuk pemain asal Bali dulu. Kalau nanti butuh tambahan lagi, baru kita cari yang lain," ucap Yabes Tanuri, Sabtu (27/7/19).

Pada musim perdana ini, Bali United tak akan mematok target tinggi, apalagi untuk membentuk tim sepak bola putri mereka sama sekali belum memiliki pengalaman.

"Kami belum sampai berbicara soal prestasi, apalagi saat ini belum punya gambaran penghuni skuat. Kami akan belajar terlebih dahulu," tutur Yabes Tanuri.

Dalam pembahasan awal, kompetisi Liga 1 Putri 2019 akan digelar mulai 1 Oktober mendatang sesuai dengan semangat PSSI yang belakangan mulai memperhatikan sepak bola kaum hawa.