Liga Indonesia

Penuh Kejutan! 6 Bintang Kandidat Pemain Terbaik di Kratingdaeng Piala Indonesia 2019

Minggu, 28 Juli 2019 11:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSM Makassar vs Persija Jakarta di final Piala Indonesia 2019. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSM Makassar vs Persija Jakarta di final Piala Indonesia 2019.

INDOSPORT.COM - Jelang leg kedua final antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, PSSI merilis enam nama calon pemain terbaik Piala Indonesia 2018/19.

Berlangsung sejak Mei 2018, kompetisi Piala Indonesia 2018/19 akhirnya akan menggelar partai pamungkas hari ini, Minggu (28/07/19).

Selain akan menjadi penentu gelar juara, partai pamungkas yang mempertemukan PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam leg kedua final tersebut juga akan ditandai dengan pengumuman gelar pemain terbaik Piala Indonesia.

Mengenai hal tersebut, Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) sudah merilis daftar kandidat peraih pemain terbaik Piala Indonesia 2019 tersebut.

Namun menariknya, dari rilis yang dimuat PSSI dalam halaman resminya, enam orang kandidat pemain terbaik Piala Indonesia semuanya merupakan pemain lokal dan hanya berasal dari dua klub finalis, PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Enam pemain tersebut adalah Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan (Persija Jakarta), serta Rahmat, Zulham Zamrun, dan Rasyid Bakrie (PSM Makassar).

Selain status pemain terbaik Piala Indonesia, dalam kesempatan yang sama, PSSI juga merilis tiga kandidat calon pemain muda terbaik Piala Indonesia, yakni Asnawi Mangkualam dari PSM, serta Terens Puhiri dan Abrizal Umanailo dari Borneo FC.

Direktur Teknik PSSI yang juga Ketua TSG Piala Indonesia, Danurwindo, menjelaskan, pemilihan nama-nama tersebut dinilai berdasarkan kualitas teknik dan skill, selain juga kontribusinya mereka selama turnamen berlangsung.

"Selain itu pemain yang punya teknik, taktik, dan skill yang tinggi. Lalu menjadi pembeda di dalam tim, kehadirannya selalu jadi inspirasi tim dan cerdas dalam bermain," kata Danurwindo.

Sementara itu, leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta bakal berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (28/07/19) sore.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%