Liga Indonesia

Rekor Tandang Mentereng, PSMS Medan Pede Curi Poin dari Markas Babel United

Minggu, 28 Juli 2019 13:20 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat menghadapi tuan rumah Babel United di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Minggu (28/7/19).

Pelatih Abdul Rahman Gurning mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya maksimal untuk bisa meraih poin di laga tandang, terlebih PSMS belum sekali pun menelan kekalahan, dengan perincian dua kali menang dan sekali seri.

"Kami mengharapkan anak-anak dapat menjalankan instruksi sesuai apa yang kami inginkan. Harapannya tentu meraih poin," kata Abdul Rahman saat dihubungi awak media, Sabtu (27/7/19).

Selain menjaga tren positif tandang, Abdul Rahman Gurning tidak lupa meminta anak asuhnya untuk bermain ofensif dengan harapan tidak ada terjadi kebobolan di kandang lawan.

"Tentu jangan sampai ada kebobolan karena anak-anak bersemangat dan di setiap pertandingan kami menekankan jangan sampai kebobolan," ujar Abdul Rahman lagi.

Kendati demikian, pelatih berlisensi A AFC itu mengakui tidak mudah untuk mencuri poin di kandang Babel United. Apalagi, tim tuan rumah dikenal cukup baik bermain di hadapan publiknya sendiri.

"Saya tidak tahu kekuatan lawan, namun yang pasti setiap pemain patut diwaspadai, apalagi bermain di kandang sendiri. Kami tak gentar dan akan berusaha maksimal untuk mencuri poin," ucapnya.

Sekadar mengingatkan, PSMS Medan sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 2 2019 dengan raihan poin 16 dari 7 laga, sedangkan Babel United bercokol di peringkat kedelapan (10 poin).