Liga Indonesia

Selamatkan Muka Sriwijaya FC, Begini Ekspresi Eks Pemain Persija Jakarta

Minggu, 28 Juli 2019 20:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Selebrasi gol Sriwijaya FC saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh, Minggu (28/7/19). Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Selebrasi gol Sriwijaya FC saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh, Minggu (28/7/19).

INDOSPORT.COM - Gol semata wayang Sriwijaya FC ke gawang Persiraja Banda Aceh yang dicetak striker Muhammad Ikhwan berbuah tiga poin dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (28/7/19).

Ikhwan menyelamatkan muka Sriwijaya FC yang cuma melawan 10 pemain Persiraja pasca-pengusiran Defri Risky akibat diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-48.

Hasil ini membuat Laskar Wong Kito naik ke peringkat ketiga dengan perolehan 16 poin, sementara Persiraja masih berhak menduduki puncak klasemen Grruo Barat dengan 18 poin. 

Sang pahlawan Sriwijaya FC, Ikhwan, tak bisa menutupi kegembiraannya bisa membawa timnya menang. Masuk starting eleven mengantikan peran Airlangga Sucipto yang absen karena sakit maag. 

"Saya hanya berusaha keras menjalankan instruksi pelatih. Saya tidak ada target mencetak gol, yang penting tim menang. Saya senang, sebab Sriwijaya FC bisa menang," ucap Muhammad Ikhwan yang notabene mantan pemain Persija Jakarta U-21. 

Jika kembali dipercaya turun di laga selanjutnya, Ikhwan berjanji akan berusaha lebih baik lagi. Dia berharap Sriwijaya FC bisa terus meraih kemenangan. 

Pelatih Kas Hartadi memberikan apresiasi atas kerja keras pemain. Dia sedari awal memang meminta skuatnya bermain agresif, tak boleh kalah bersemangat dari Persiraja Banda Aceh. 

"Kami juga kebetulan unggul pemain karena satu pemain Persiraja mendapatkan kartu merah. Situasi itu menjadi keuntungan buat kami," ujar Kas Hartadi.