Liga Indonesia

Suporter Fanatik Tak Kaget Jacksen Tiago Bisa Bangkitkan Persipura Jayapura

Minggu, 28 Juli 2019 18:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ultras BCN 1963, kelompok suporter Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ultras BCN 1963, kelompok suporter Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Kelompok fans militan Persipura Jayapura, Ultras Blackpearl Curva Nord (BCN) 1963, mengaku tidak terkejut dengan performa Boaz Solossa dkk. yang perlahan bangkit setelah ditangani Jacksen F. Tiago.

Persipura sukses meraih dua kemenangan beruntun saat menjamu Madura United dan saat melakukan lawatan di markas Bhayangkara FC, masing-masing dengan skor identik 1-0.

Koordinator Ultras BCN 1963, Chapo Angky, menegaskan bahwa kelompoknya sudah tahu karakter melatih Jacksen. Itulah sebabnya mereka menjadi kelompok pertama yang meminta agar pelatih asal Brasil itu kembali ke Jayapura.

"Kami ikut menyuarakan supaya coach Jacksen kembali ke Persipura. Alasan kami jelas, karena coach Jacksen salah satu pelatih asing di Indonesia yang paham karakter anak-anak Papua," ujar Angky kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (28/7/19).

"Kami juga menilai cara bermain orang Brasil tidak beda jauh dengan anak-anak Papua. Kami saat itu banyak juga mendapat kritikan karena permintaan kami kepada manjemen agar memulangkan Jacksen," tambahnya.

Dengan kehadiran Jacksen, Angky berharap ke depannya tidak ada lagi intervensi dari pihak manajemen terhadap kinerja pelatih. Ia meminta agar manajemen tetap menopang dan mendukung apa yang hendak dilakukan dan diinginkan oleh Jacksen F. Tiago selaku pelatih kepala.

"Puji Tuhan Jacksen akhirnya kembali dan mampu membawa Persipura Jayapura bangkit meraih dua kemenangan. Kami berharap manajemen menopang kerja Jacksen. Jangan ada lagi intervensi-intervensi yang nanti akan merugikan tim sendiri," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
22%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%