Bola Internasional

2 Pemain Timnas Indonesia U-15 Cedera, Bima Sakti Lakukan Rotasi Lawan Singapura

Senin, 29 Juli 2019 11:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain saat melawan Singapura, Senin (29/07/19) di laga kedua Grup A Piala AFF U-15 2019. Hal itu dilakykab mengingat ada beberapa pemain yang mengalami cedera saat menang 2-0 atas Vietnam dua hari lalu. 

Bima menjelaskan, rotasi perlu dilakukan mengingat padatnya jadwal pertandingan di babak penyisihan grup, dimana Indonesia masih bertanding empat kali yakni melawan Singapura, Timor Leste, Myanmar dan Filipina.

"Mungkin nanti ada rotasi yah karena pemain hanya istirahat satu hari lalu main lagi," ujar Bima Sakti.

"Di laga berikutnya kami haris tetap fokus dan step by step serta nothing to lose," imbuh Bima menyoal laga lawan Singapura sore nanti.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-15 memang mengalami cedera di laga perdana kontra Vietnam. Setidaknya ada Muhammad Valeron dan Muhammad Faizal yang ditarik keluar karena tak bisa melanjutkan pertandingan.

Timnas Indonesia U-15 saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15 dengan perolehan tiga poin atau hanya kalah selisih gol dari Timor Leste yang menempati urutan pertama usai mengalahkan Filipina dengan skor 7-1 di laga perdana.

Sementara itu, Singapura berada di posisi ketiga dengan raihan satu poin setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Myanmar.