Liga Indonesia

Detik-detik Puncak Kericuhan Pertandingan Liga 1 Persela vs Borneo

Senin, 29 Juli 2019 22:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Persela turun ke lapangan untuk melakukan protes. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Persela turun ke lapangan untuk melakukan protes.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs Borneo FC berakhir dengan kericuhan.

Pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2019 yang mempertemukan Persela Lamongan vs Boreno FC di Stadion Surajaya harus berakhir dengan kericuhan, Senin (29/07/19).

Kericuhan yang menjadi puncak dari laga panas itu terjadi tepat setelah wasit Wawan Rapiko meniup peluit akhir, pada menit ke-120. Saat itu, pemain Persela Lamongan merasa tak puas langsung menghampiri si pengadil lapangan.

Awalnnya ketidakpuasan pemain Persela Lamongan tersebut masih dilakukan dengan cara yang cukup wajar. Namun perlahan situasi memanas, dan terjadi dorongan ke arah wasit.

Bahkan setelahnya, penonton terlihat mulai masuk dan mencoba menyerang ke arah wasit. Mencoba mengamankan diri, wasit sempat mendapatkan tendangan, sebelum akhirnya bisa keluar dari lapangan yang semakin ramai dengan kerumunan massa.

Di luar kericuhan yang terjadi, pertandingan Persela Lamongan vs Borneo FC sendiri harus berakhir dnegan skor sama kuat 2-2. Dan juga dihiasi dengan dua buah kartu merah, yang masing-masing satu untuk kedua tim.