Liga Indonesia

Liga 2: PSMS Ajukan Protes ke PSSI Terkait Gol Babel United

Senin, 29 Juli 2019 19:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sekertaris PSMS Medan, Julius Raja, telah mengajukan surat berbau protes kepada PSSI terkait gol Babel United dalam gelaran Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sekertaris PSMS Medan, Julius Raja, telah mengajukan surat berbau protes kepada PSSI terkait gol Babel United dalam gelaran Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Kubu PSMS Medan telah mengajukan surat berbau protes kepada PSSI terkait gol Babel United dalam gelaran Liga 2 2019.

Kekalahan menyakitkan 0-1 PSMS Medan atas tuan rumah Aceh Babel United di Stadion Depati Amir, Minggu (28/7/2019) kemarin, masih menyisakan problem bagi kubu PSMS.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu merasa tidak terima atas gol Babel United yang dicetak oleh Fikri Ardiansyah pada menit ke-85. Gol sundulan tersebut berbau kontroversi karena dinilai bola belum melewati garis gawang.

Menanggapi hal tersebut, manajamen PSMS langsung bergerak cepat dengan mengajukan surat protes dengan nomor 147/PSMS/VII/2019 ke pihak PSSI.

"Kami sudah mengajukan surat protes kepada PSSI khususnya ke Komite Perwasitan," kata Sekertaris PSMS, Julius Raja kepada INDOSPORT, Senin (29/7/2019).

Pria yang akrab disapa King ini mengatakan, pihaknya telah melihat rekaman video pertandingan dan menilai adanya kesalahan dalam pengambilan keputusan oleh wasit Parizon dan asistennya Fajar Sigit Prastyo.

"Setelah kami lihat video pertandingan, bola belum melewati garis gawang. Sehingga kami meminta komite wasit untuk meninjau ulang dan memberikan sanksi kepada wasit dan asistennya itu," pungkas King.

Sebagai informasi, PSMS Medan akan kembali melakoni pertandingan berat dalam lanjutan Liga 2 2019 kontra Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Medan, Kamis (1/8/2019) sore.