Liga Indonesia

Bintang U-23 Pekan Ini: Alfath Fathier, 3 Assists dalam 20 Menit

Selasa, 30 Juli 2019 10:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang pemain muda U-23 pekan ke-11 kompetisi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019, jatuh kepada bek sayap klub Madura United, Alfath Fathier.

Nama Alfath Fathier sebenarnya terlebih dahulu tercantum di daftar pemain cadangan pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 Madura United vs Perseru Badak Lampung FC, Sabtu (27/07/19), di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Alfath Fathier baru masuk pada menit ke-37 menggantikan Marckho Sandy saat Madura United telah unggul 1-0 atas Perseru Badak Lampung.

Meski tampil sebagai pemain pengganti, Alfath Fathier tidak kalah kuat dalam menyerang seperti Marckho Sandy. Ia kerap melakukan terobosan bahkan menusuk hingga ke area kotak penalti Perseru Badak Lampung.

Hebatnya, pada pertandingan Madura United vs Perseru Badak Lampung, pemain berusia 23 tahun kelahiran 28 Mei 1996 itu sanggup membukukan 3 assists sekaligus hanya dalam kurun waktu 20 menit.

Alfath Fathier mengawali assist pertamanya untuk gol Aleksandar Rakic pada menit ke-71. Alfath Fathier menusuk di area halfspace dan melakukan kerja sama satu-dua dengan Beto Goncalves.

Pemain jebolan akademi Persib Bandung itu melepaskan tembakan ke arah gawang yang sukses disambut Aleksandar Rakic lewat sontekan sambil terjatuh.

Pada menit ke-86, Alfath Fathier kembali menunjukkan kebolehannya menari-nari dari sayap kanan hingga ke kotak penalti Perseru Badak Lampung alih-alih bermain melebar.

Aksi individunya melewat pengawalan pemain Perseru Badak Lampung diakhiri umpan cut-inside yang sukses dituntaskan Slamet Nurcahyo yang baru masuk di menit ke-72.

Alfath Fathier menutup pesta gol Madura United 5-1 ke gawang Perseru Badak Lampung lewat torehan assist untuk gol kedua Slamet Nucahyo pada menit ke-90+3.

Tiga assist yang diraih Alfath Fathier menjadi keterlibatan gol pertamanya dari 7 pertandingan dengan total 299 menit bermain yang baru ia jalani untuk sementara bersama Madura United di Liga 1 2019.

Berkat torehan 3 assists dalam 20 menit di laga Madura United vs Perseru Badak Lampung FC, Alfath Fathier layak diganjar penghargaan bintang pemain U-23 pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019.