Liga Italia

Jangan Terlewatkan, Ini Tanggal Pertandingan Big Match Serie A Italia 2019/20

Selasa, 30 Juli 2019 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Logo Serie A. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Logo Serie A.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Serie A Italia 2019/20 sudah dirilis. Selain duel Inter Milan vs Juventus, berikut tanggal-tanggal big match lainnya selama semusim ke depan.

Ajang perebutan scudetto atau Serie A Italia akan mulai bergulir pada 24-25 Agustus mendatang sebagai pekan pertama. Namun, sejumlah pertandingan besar dan seru baru akan berlangsung pada September 2019.

Dilansir Football Italia, pekan kedua pada 1 September akan menyajikan dua laga seru antara Juventus vs Napoli dan Lazio vs Roma. Laga bertajuk Derby della Madonnina juga akan digelar pada pekan keempat (22 September).  

Selain itu, Antonio Conte berkesempatan menghadapi mantan klub asuhannya dalam bentrokan Inter Milan vs Juventus  dalam duel sarat gengsi bertajuk Derby d'Italia yang berlangsung pada pekan ketujuh (6 Oktober).

Memasuki November, dua big match tersaji pada pekan ke-11, yakni Roma vs Napoli dan AC Milan vs Lazio. Juventus juga mendapat ujian bulan ini karena akan menghadapi rival sekota, Torino, dalam Derby della Mole (pekan ke-11) dan melawan AC Milan (pekan ke-12).

Laga bertajuk Derby della Lanterna antara Genoa dan Sampdoria di Stadion Marassi akan berlangsung di pekan ke-16 atau tepatnya 15 Desember.

Memasuki 2020, pada Januari akan tersaji Napoli vs Inter di pekan ke-18. Selanjutnya, pekan ke-19 menjadi duel menarik antara tim Italia karena ada bentrokan Lazio vs Napoli, Inter Milan vs Atalanta dan Roma vs Juventus.

Tiga bentrokan dari enam klub Italia tersebut juga akan tersaji kembali sebagai penutup musim 2019/20 pada Mei, yakni Atalanta vs Inter, Napoli vs Lazio, dan Juventus vs Roma.

Menariknya, penggemar Napoli akan tak sabar menantikan laga 26 Januari, di mana Maurizio Sarri akan menginjakkan kaki di Stadio San Paolo mendampingi Juventus melawan mantan klubnya.

Derbi Roma antara AS Roma vs Lazio juga digelar pada 26 Januari, sedangkan Derby Milan antara AC Milan vs Inter berlangsung pada pekan ke-23 (9 Februari). Juventus vs Torino akan digelar pada 5 April dan Derby Genoa kedua berlangsung pada 3 Mei.