Liga Indonesia

Jawaban Menohok Pelatih PSM Makassar Soal Penundaan Final Kratingdaeng Piala Indonesia

Selasa, 30 Juli 2019 10:40 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tampak merasa frustrasi dengan penjadwalan laga di kompetisi Indonesia. Terbaru, dia memberi jawaban menohok ketika ditanya soal penundaan leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Persija Jakarta.

Sekadar informasi, laga ini seharusnya sudah berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/19), kemarin, tapi belakangan dibatalkan akibat persoalan keamanan. PSSI selaku operator turnamen lantas menggeser jadwal ke Selasa (6/8/19) pekan depan.

"Saya sudah menyesuaikan pikiran untuk beradaptasi dengan semua penjadwalan ulang yang bakalan terjadi nantinya, tapi kalau saya bilang itu tidak mengganggu pikiran saya berarti saya berbohong," ucap Darije Kalezic, Senin (29/7/19).

"Semoga tidak ada lagi. Jangan tanyakan tanggapan saya soal jadwal Piala Indonesia karena jawaban saya pastinya tidak akan positif," tegasnya.

Namun demikian, pria asal Bosnia-Herzegovina ini mencoba melihat sisi positif atas penundaan laga kemarin, salah satunya adalah pemainnya kini bisa benar-benar bugar untuk laga-laga selanjutnya.

"Penundaan tidak terlalu mempengaruhi persiapan kami melawan Bali United karena ada juga hal positif yang terjadi. Hari ini pemain tampak segar dalam latihan dan fit untuk bertandang ke Bali," ujar Kalezic.

Selain stamina pemain, Kalezic juga berterima kasih kepada PSSI yang telah membantu dengan menunda beberapa jadwal di Shopee Liga 1 2019 meskipun pada akhirnya PSM Makassar menjadi penampil paling sedikit hingga pekan ke-11.

"Saya juga tidak memungkiri di beberapa kasus PSSI membantu jadwal PSM. Kami pun senang dan bangga dengan performa sejauh ini dengan menembus semifinal Piala AFC dan final Piala Indonesia," pungkas Kalezic.

Setelah leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Darije Kalezic langsung mengalihkan fokus melawan Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/19), mendatang.