Liga Indonesia

Krisis Percaya Diri, Djanur Berharap Persebaya Bangkit dan Tekuk Persipura

Selasa, 30 Juli 2019 09:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© persebaya.id
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman. Copyright: © persebaya.id
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali harus mengalami kegagalan mendulang poin penuh saat menghadapi Semen Padang, Minggu (28/7/19), kemarin. Hasil ini tentu bukanlah keinginan dari mereka, termasuk pelatih Djajang Nurdjaman.

Diakui Djanur, sapaan akrab Djajang, usai diimbangi Semen Padang, banyak pemain yang tengah mengalami krisis kepercayaan diri. Sebuah pekerjaan rumah yang cukup berat bagi pelatih kelahiran Majalengka tersebut.

Pekerjaan rumah Djanur sepertinya harus segera diselesaikan dengan sempurna. Laga terdekat Persebaya Surabaya dipastikan akan menguras fisik dan mental karena harus menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/8/19).

"Kami akui pertandingan selanjutnya amat berat karena mental dan kepercayaan diri pemain kami pasti turun. Mudah-mudahan ini bisa segera kami perbaiki," kata Djajang Nurdjaman, Senin (29/7/19).

Turunnya mental pemain Persebaya ternyata berbanding terbalik dengan calon lawan mereka Persipura Jayapura. Semenjak ditangani Jacksen F. Tiago, permainan Boaz Solossa dkk. seperti hidup kembali usai sempat terpuruk beberapa waktu lalu.

Kebangkitan Persipura Jayapura sejak ditangani Jacksen bisa terlihat dalam dua pertandingan terakhir melawan Madura United, (16 Juli) dan Bhayangkara FC (21 Juli). Keduanya berhasil dimenangi dengan skor identik 1-0.

Di lain pihak, Persebaya Surabaya tak kunjung menang dalam lima laga terkini pasca-membantai Persib Bandung empat gol tanpa balas, awal Juli silam. Mereka berturut-turut ditahan Barito Putera (2-2), Tira-Persikabo (1-1), dan Semen Padang (0-0), serta keok dari PSS Sleman (1-2) dan PSM Makassar (1-2).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%