Bola Internasional

Masuk Starting Eleven Lechia Gdansk, Ini Tanggapan Ayah Egy Maulana Vikri

Selasa, 30 Juli 2019 04:03 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri saat merayakan kemenangan usai laga Piast Gliwice vs Lechia Gdansk, Minggu (14/07/19) Foto: lechia.pl Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri saat merayakan kemenangan usai laga Piast Gliwice vs Lechia Gdansk, Minggu (14/07/19) Foto: lechia.pl

INDOSPORT.COM - Nama pesepakbola bola muda berbakat Indonesia, Egy Maulana Vikri, terus menjadi bahan perbincangan di Tanah Air. Pasalnya, grafik sang pemain bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, terus meningkat.

Terbaru, Egy akhirnya dipercaya menjadi starting eleven saat melawan Wisla Krakow pada pekan kedua Liga Polandia (Ekstraklasa). Pada laga sebelumnya (pekan petrama), Egy hanya masuk ke dalam line up cadangan tim.

Meski di laga itu pemain 19 tahun tersebut hanya bermain di babak pertama saja, namun Egy telah membuktikan dirinya layak untuk terus berkarier di benua biru Eropa.

Dengan masuknya Egy ke dalam starting eleven tim, disambut suka cita oleh media-media Tanah Air. Tidak hanya itu, suka cita juga terlihat pada ayah Egy, Syarifuddin.

Ayah kandung Egy itu mengaku sangat bahagia anaknya akhirnya masuk dalam skuat inti tim dan menyebut cita-cita sang anak untuk berkarier di Eropa semakin cerah.

"Yang pasti senang. Ini adalah cita-cita dia selama ini bisa bermain di Eropa. Alhamdulillah impian itu semakin cerah," kata ayah Egy, Syarifuddin, saat dihubungi INDOSPORT, Senin (29/7/2019).

Pria berusia 52 tahun itu menyebut, setelah laga itu, sang anak langsung menghubungi dirinya. Ia mengatakan sang anak tidak mengalami masalah serius usai laga tersebut.

"Tetap bangga meskipun dia hanya bermain satu babak saja. Katanya dia ada sedikit masalah (mungkin cedera) dan masih mau main. Namun dilarang dokter, sehingga ia tetap nurut (diganti)," cerita sang ayah.

Lebih lanjut sang ayah menceritakan impian jangka pendek sang anak, yakni bisa bermain di Liga Europa musim. Apalagi Lechia Gdansk saat ini sedang berjuang di kualifikasi liga kasta kedua antar klub Eropa itu.

"Egy sempat bercerita bahwa ia ingin tampil di Liga Europa, karena bisa membanggakan Indonesia menjadi pemain Indonesia pertama berlaga di sana. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia agar dia bisa meraih itu," pungkas ayah Egy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%