Liga Indonesia

Termasuk Persib, Inilah 3 Tim yang Paling Sering jadi Korban Pembantaian di Liga 1 2019

Rabu, 31 Juli 2019 10:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung dan Kalteng Putra bersalaman sebelum pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung dan Kalteng Putra bersalaman sebelum pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019)

INDOSPORT. COM - Shopee Liga 1 2019 sejauh ini memunculkan tiga tim yang paling sering menjadi korban pembantaian. Siapa saja mereka?

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia sudah memasuki pekan ke-11. Walau belum menyentuh separuh musim, Shopee Liga 1 2019 sudah punya banyak cerita yang menarik.

Salah satunya terkait tim yang kerap menuai hasil buruk. Kekalahan jadi hal yang wajar dalam sepak bola, tapi jika sampai dibantai jelas semakin terasa menyakitkan.

Kekalahan dengan skor telak, kerap diderita oleh beberapa klub Liga 1 2019. Mereka harus menerima kenyataan pulang tanpa poin dan gawangnya dibobol berulang kali oleh lawan.

Lalu, siapa sajakah tim-tim Liga 1 2019 yang paling sering jadi korban pembantaian? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut.

Kalteng Putra

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Kalteng Putra saat melawan Persebaya, Selasa (21/05/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSkuat Kalteng Putra saat melawan Persebaya, Selasa (21/05/19).

Pada perhelatan Liga 1 2019, Kalteng Putra menyandang status sebagai tim promosi. Nasib mereka sampai pekan ke-11 terlihat kurang mujur.

Lihat saja di tabel klasemen, Kalteng Putra kini menghiasi persaingan papan bawah. Mereka menempati urutan ke-16 atau peringkat paling tinggi di zona degradasi.

Makin terasa menyakitkan karena tren buruk Kalteng Putra kerap dihiasi dengan kekalahan telak. Sejauh ini, ada dua laga yang mana Kalteng Putra pulang tanpa poin dan menderita kebobolan banyak gol.

Pertama terjadi pada 11 Juli 2019, Kalteng Putra menyerah 3-0 dari Persela Lamongan. Berlanjut ke 26 Juli 2019, Kalteng Putra dibantai 5-2 oleh Tira Persikabo.

Badak Lampung FC

© Instagram/@badaklampungfc
Skuat Badak Lampung FC. Copyright: Instagram/@badaklampungfcSkuat Badak Lampung FC.

Badak Lampung FC muncul di Liga 1 2019 sebagai klub yang mengakuisisi Perseru Serui. Optimisme tinggi pendatang baru di awal musim, ternyata tak sejalan dengan kenyataan yang ada.

Mereka kini tercecer di urutan ke-15 klasemen dengan torehan sembilan poin. Bahkan, Badak Lampung FC kerap kali menderita kekalahan telak dan dibantai oleh lawannya.

Setidaknya ada lima pertandingan yang harus diakhiri dengan kekalahan margin tiga gol atau lebih, antara lain ketika berjumpa Tira Persikabo (0-3), PSM Makassar (0-4), Bali United (0-3), Arema FC (1-4), dan Madura United (1-5).

Persib Bandung

© baliunitedfc Sudah Diverifikasi
Situasi menengangkan para pemain Persib Bandung vs Bali United saling adu singkut di Liga 1 2019. Copyright: baliunitedfc Sudah DiverifikasiSituasi menengangkan para pemain Persib Bandung vs Bali United saling adu sikut di Liga 1 2019.

Persib Bandung sebenarnya menatap kompetisi Liga 1 2019 dengan optimisme tinggi. Maklum saja, Persib Bandung memiliki reputasi sebagai tim peringkat empat Liga 1 musim lalu.

Namun, reputasi besar Persib Bandung nampak keteteran di awal musim Liga 1 2019. Buktinya, mereka sudah beberapa kali terbantai oleh lawan-lawannya.

Setidaknya ada dua pertandingan yang memperlihatkan kekalahan telak Persib Bandung. Pertama ketika kalah 0-4 dari Persebaya Surabaya (5 Juli), dan dijungkalkan Arema FC 1-5, Selasa (30/7/19), kemarin.