Liga Indonesia

Ada Perubahan di Stadion Andi Mattalatta Jelang Laga PSM vs Persija

Jumat, 2 Agustus 2019 13:52 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT.COM
Demi keamanan laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia, Panpel menetapkan sejumlah perubahan di Stadion Andi Mattalatta. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT.COM
Demi keamanan laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia, Panpel menetapkan sejumlah perubahan di Stadion Andi Mattalatta.

INDOSPORT.COM - Panpel laga kandang PSM Makassar resmi menutup tribun portabel pada laga leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (06/08/19) nanti.

Tribun portabel pun dialihfungsikan untuk para mantan pemain dan media pada laga sepak bola nanti. Keputusan tersebut didasarkan pada tujuh poin rekomendasi dari PSSI untuk laga nanti,  karena dinilai sebagai salah satu penyebab kerusuhan yang berbuntut pada penyerangan bus Macan Kemayoran sehingga ditundanya laga kemarin.

Ya, akibat penjualan tiket tribun portabel secara offline di loket stadion membuat antrian membludak. Penonton yang tidak kebagian tiket pun akhirnya kesal dan melampiaskan dengan menyerang bus Persija Jakarta yang kala itu selesai menggelar official training.

"Kami akan tutup karena menjadi masalah yang harus diantisipasi. Kalaupun ada, pemanfaatannya bukan untuk komersil."

"Kami akan tempatkan mantan pemain dan teman-teman wartawan disitu karena view-nya sangat bagus," ungkap Ali Gauli, Ketua Panpel, Jum'at (02/08/19).

Ali Gauli menyebut, panpel tetap mengadakan tribun portabel sebagai bentuk apresiasi kepada para mantan pemain Juku Eja yang akan hadir menyaksikan laga nanti.

Terlebih, tribun VIP Utama akan diisi oleh para pengurus PSSI, sponsor, dan juga pejabat pemerintahan.

"Mantan pemain kemungkinan bertambah karena kemarin saya lihat wajah mereka berseri-seri. Kemarin kami bingung kalau banyak mantan pemain yang datang, tempat duduknya dimana? Dengan adanya tribun portabel mungkin akan difungsikan untuk mereka," terang Ali Gauli lagi.

Pada lain kesempatan, Munafri Arifuddin (CEO PSM Makassar) membenarkan hal tersebut. Ia hanya menambahkan bahwa kapasitas tribun portabel yang semula bisa menampung 800 orang akan diperkecil lagi.

"Kami akan mengecilkan porsinya, para mantan pemain akan kami dudukkan disitu. Kenapa bukan di atas (tribun)? Karena rata-rata diantara mereka sudah berumur sehingga untuk menaiki tangga akan repot jadi kami dudukkan di depan," tutur Appi sapaan akrabnya.

Leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia yang semula digelar Minggu (28/7/19) lalu dibatalkan dan akan kembali digelar Selasa (06/08/19) mendatang.