Liga Indonesia

Lanjutkan Tren Positif, Persis Siap Jadikan Persewar Korban Selanjutnya

Jumat, 2 Agustus 2019 17:03 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo tercatat belum pernah terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di Liga 2 2019 Wilayah Barat. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo tercatat belum pernah terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di Liga 2 2019 Wilayah Barat.

INDOSPORT.COM - Persis Solo dengan dalam aura positif di pertarungan Liga 2 2019 Wilayah Timur. Tim Laskar Sambernyawa tampil ciamik dan belum tersentuh kekalahan di lima laga terakhir.

Rinciannya, mereka memetik dua kemenangan atas Madura FC dan Sulut United. Serta tiga kali seri melawan Persik Kediri, Martapura FC, dan Persatu Tuban.

Tak ingin menginjak pedal rem, anak-anak Solo bertekad terus lari di jalur positif itu. Terdekat, Jodi Kustiawan dan kolega ingin menjadikan Persewar Waropen sebagai korban selanjutnya pada laga di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (03/08/19).

"Kami sudah latihan terakhir tadi pagi dan sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Saya selalu mengapungkan motivasi ke anak-anak untuk menjaga performa positif ini," kata caretaker pelatih Persis, Choirul Huda kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (02/07/19).

"Langkah kita selama ini memang tidak ringan. Tapi saya yakin pemain akan mampu menjalankan permainan dengan baik," pelatih sepak bola yang akrab disapa Cak Irul tersebut.

Namun, Persis dalam kondisi tak ideal saat menjamu Persewar. Sejumlah pemain pilar masih dibekap cedera seperti Muhammad Isa, dan Wahyu Kristanto. Terbaru giliran Slamet Budiyono yang disebut Cak Irul juga tak bisa tampil karena cedera.

Jika diperinci, Cak Irul menyebut hanya 16 pemain sepak bola  saja yang benar-benar dalam siap. Meski demikian, eks asisten pelatih Perseru Serui itu tak mempermasalahkan kondisi itu.

"Posisi Budi nanti akan diganti Nanang Asripin, karena dia yang paling siap. Untuk yang lain kami sudah siapkan modifikasi posisi, artinya nanti ada pemain yang tidak bermain tempat aslinya," tegas pria asal Malang tersebut.

Disinggung soal sang lawan, Persewar disebutnya salah satu tim kuat di Liga 2. Apalagi dari materi pemain, skuat asuhan Carolino Ivakdalam banyak jebolan Liga 1.

"Mereka punya keunggulan dalam hal kecepatan dan fisik, ini yang kami waspadai. Kalau saya menyebut, Persewar ini tim kedua terbaik di Papua setelah Persipura Jayapura," ucap Cak Irul.

Sekadar informasi, Persis Solo saat ini menempati peringkat 5 klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Timur. Dari tujuh laga yang dilakoni, Persis sudah mengantongi 10 poin.