Liga Indonesia

Taklukkan PSM Makassar, Irfan Bachdim Dapat Tamu Istimewa dari Ajax Amsterdam

Jumat, 2 Agustus 2019 12:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Bali United, Irfan Bachdim saat melakukan recovery usai menjalani program interval trainning di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Bali United, Irfan Bachdim saat melakukan recovery usai menjalani program interval trainning di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Irfan Bachdim kedatangan tamu istimewa dari Ajax Amsterdam setelah membantu Bali United memetik kemenangaan 1-0 atas PSM Makassar pada pertandingan Shopee Liga 1 2019, Kamis (01/08/19) malam WIB.

Bermain di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Irfan Bachdim turut membantu Serdadu Tridatu memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengamankan tiga poin penuh lewat kemenangan atas tim tamu.  

Suka cita yang dirasakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu berlanjut dengan kehadiran dua pemain remaja Ajax Amsterdam, Ilay Grootfam dan Sky Avery Martha.

Irfan mengajak kedua pemain yang awalnya duduk di tribun penonton turun ke tengah lapangan untuk merasakan aura kemenangan tim yang dibelanya. Mereka berdiri sambil berpose ala Wakanda, tokoh hero dalam film Black Panther.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on

“Bertemu dengan bintang masa depan Ajax, Sky Martha dan Ilay Grootfam. Nikmati Bali dan saya berdoa yang terbaik dan sukses bersama Ajax dan saya harap kalian membawa atmosfer Bali United denganmu sebagai motivasi  karier,” tulis Irfan.

Kedua pemain remaja tim asal Belanda itu kebetulan tengah menikmati liburan di Bali. Tidak hanya menikmati tempat-tempat wisata, mereka juga berkesempatan mengunjungi akademi sepak bola yang ada di Pulau Dewata.

Ilay dan Sky yang diketahui merupakan pemain Ajax Amsterdam U-10 sengaja ingin menemui Irfan, yang juga merupakan salah satu jebolan akademi sepak bola di Belanda pada 1998-2000. Selama dua musim ia mengemban ilmu di klub tersebut saat masih tinggal di Belanda.

Selepas hengkang dari Ajax, Irfan sempat pindah ke beberapa klub seperti FC Utrecht, Haarlem, Persema Malang, Chonburi FC, Sriracha FC, Ventforet Kofu, Hokkaido Consadole Sapporo, dan kini Bali United.