Liga Indonesia

2 Pilar Asing Absen, Persib Bandung Dipastikan Hadapi Barito Putera Tanpa Gian Zola

Sabtu, 3 Agustus 2019 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© gianzolann/INDOSPORT
Gian Zola dan Robert Rene Albert Copyright: © gianzolann/INDOSPORT
Gian Zola dan Robert Rene Albert

INDOSPORT.COM - Cukup banyak penggawa Persib Bandung yang dipastikan absen saat menghadapi laga tandang kontra Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Minggu (4/8/19).

Setelah dipastikan tanpa dua pilar asing, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan, Persib juga bakal kehilangan Gian Zola Nasrulloh. Gelandang muda itu dikonfirmasi tak masuk dalam daftar 20 pemain yang diboyong pelatih Robert Rene Alberts ke Kalimantan.

Dilansir dari laman Simamaung, Robert menjelaskan bahwa Gian Zola memiliki agenda lain yang tak kalah penting, yakni pelantikan status sebagai anggota polisi yang akan berlangsung di Cisarua, Lembang, Selasa (6/8/19), mendatang.

“Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan tidak bersama kami, sementara Gian Zola tidak bisa bergabung cukup lama karena dia ada keperluan bersama kepolisian,” jelas Robert Rene Alberts.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu mengaku tak khawatir lantaran masih banyak pemain lain yang siap diturunkan dalam laga kontra Barito Putera, termasuk dua penggawa asing Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel.

“Made oke, Aqil oke, Bojan serta Ezechiel juga sudah kembali. Saya berharap Gian Zola bisa ikut, tapi karena sudah ada komitmen dengan polisi, sangat disayangkan dia tidak bisa ikut dengan kami,” pungkasnya.

Saat ini Persib Bandung masih menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara dengan perolehan 13 poin dari 11 laga. Lain halnya dengan tuan rumah Barito Putera yang masih terpuruk di posisi ke-15 karena baru meraih sembilan poin dari 11 laga Liga 1 2019.

Kedua tim akan beradu strategi dan berupaya untuk meraih kemenangan dalam laga yang akan terhelat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/19), besok malam.