Liga Indonesia

Dikalahkan PSIM, Pemain Sulut United Tetap Dapat Apresiasi

Sabtu, 3 Agustus 2019 19:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Sulut United melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (03/08/2019). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Sulut United melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (03/08/2019).

INDOSPORT.COM - Sulut United harus menerima kenyataan dikalahkan PSIM Yogyakarta 1-2 dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (03/08/19). Kekalahan ini membuat Sulut United terlempar dari empat besar Wilayah Timur.

Dua gol kemenangan PSIM dicetak Raphael Maitimo menit ke-15 dan Cristian Gonzales menit ke-51. Sementara satu gol Sulut United dicetak Fajar Romansah menit ke-81.

Kekalahan ini begitu mengecewakan. terlebih karena Sulut United berstatus tim tuan rumah. Pelatih Sulut United, Herry Kiswanto, mengakui kekalahan atas Laskar Mataram.

"Pertandingan cukup bagus, berjalan menarik karena dua tim saling jual beli serangan, namun inilah hasilnya. Selamat untuk PSIM atas kemenangan ini."

"Saya apresiasi perjuangan pemain yang tidak kenal lelah sepanjang pertandingan," ucap Herry Kiswanto dalam jumpa pers usai pertandingan.

Herkis, sapaan akrabnya, mengakui PSIM cukup dominan pada babak pertama. Sektor tengah lebih dikuasai tim tamu. Perubahan yang dilakukan baru terlihat mulai pertengahan babak kedua.

"Babak kedua sudah lumayan bisa menekan. Tapi memang waktunya sudah mepet, kita hanya bisa membalas satu gol. Kedepan kita butuh kerja keras lagi, main di Manado harus lebih greget," tuturnya.

Kekalahan ini membuat Sulut United turun ke posisi enam dengan sebelas pemain. Sementara PSIM masih di posisi kedua dengan 15 poin. Pada laga berikutnya, Sulut United akan melawan Persik Kediri, 8 Agustus 2019 mendatang.