Liga Indonesia

Kabo Mania Buat Rahmad Darmawan Terharu Usai Kalahkan PSIS

Sabtu, 3 Agustus 2019 20:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Kabo Mania saat mendukung Tira Persikabo di Stadion Moch Soebroto. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Kabo Mania saat mendukung Tira Persikabo di Stadion Moch Soebroto.

INDOSPORT.COM – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku senang dengan kedatangan ratusan suporter Kabo Mania yang hadir secara langsung di Stadion Moch Soebroto.

Kehadiran Kabo Mania itu sendiri untuk mendukung tim kesayangannya menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (02/08/19) sore.

Laskar Padjajaran memang mendapat dukungan tambahan dari pemain ke-12 mereka saat berlaga di Kota Getuk menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

Puluhan orang yang menggunakan atribut serba hijau memberi nyanyian dan yel-yel di tribun barat stadion sepanjang 90 menit pertandingan sepak bola berjalan.

“Salah satu semangat pemain datang dari dukungan suporter yang mungkin rekor terbesar dari segi jumlah penonton dalam partai tandang kami sejauh ini,” ujar Rahmad Darmawan saat sesi konferensi pers di Media Center Stadion Moch Soebroto.

“Mudah-mudahan dukungan suporter secara langsung di stadion saat tandang menjadi salah satu sinyal positif bagi kami untuk menatap laga-laga selanjutnya,” imbuh mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Kehadiran suporter yang berdampak bagi pemain memang nampak dalam selebrasi Ciro Alves. Pemain asal Brasil ini usai mencetak gol langsung datang ke depan suporter dan merayakan gol kedua timnya pada pertandingan kemarin.

Kabo Mania sendiri patut mendapat apresiasi karena mampu menjaga kondusifitas pertandingan dan berperilaku tertib dalam mendukung tim kesayangannya. Beberapa kali mereka nampak saling sapa dengan suporter PSIS yang tergabung dalam Panser Biru dan Snex.

Usai pertandingan pun, mereka juga tertib kembali ke kendaraan yang membawa mereka kembali ke Bogor. Bahkan diantara dari mereka juga sempat untuk nongkrong di sekitar Stadion Moch Soebroto bersama suporter tim tuan rumah dan menunjukkan keakraban.