Bola Internasional

Menang Atas Filipina, Bima Sakti Akui Masih Perlu Evaluasi Timnas U-15

Sabtu, 3 Agustus 2019 16:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© pssi.org
Pemain Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berpelukan dengan Marselino Ferdinan (kanan) kala merayakan gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. Copyright: © pssi.org
Pemain Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berpelukan dengan Marselino Ferdinan (kanan) kala merayakan gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 kembali meraih kemenangan pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019 di IPE Stadium,Thailand.

Skuat asuhan Bima Sakti mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 pada Jumat (02/08/19) sore, melalui gol yang diciptakan oleh Marselino Ferdinan, Wahyu Agung, Marcell Januar Putra dan Alex Kamuru.

Hasil itu disyukuri pelatih Timnas U-15, Bima Sakti. Ia mengatakan anak asuhnya telah bekerja keras sepanjang laga, meski masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. 

"Mereka sudah bekerja keras dan memberikan kemampuan terbaiknya. Alhamdulillah kami dapat tiga poin lagi hari ini. Kami memang punya banyak peluang, tapi segera diperbaiki sama-sama, dan saya juga mengapresiasi semangat juang anak-anak," katanya.

Bima Sakti menyatakan senang dengan penampilan para pemain yang baru diberikan kesempatan bermain di Piala AFF U-15 2019 setelah di tiga laga sebelumnya minim menit bermain.

Ia memberikan kredit tersendiri, lantaran para pemain pengganti juga tampil ngotot serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kami juga memberikan kesempatan bermain lebih kepada anak-anak. Mereka tampil dan berjuang dengan baik untuk tim ini. Hal ini bagus untuk menambah pengalaman dan jam terbang segenap tim," tuturya.

Kemenangan atas Filipina menempatkan Timnas Indonesia U-15 di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 10 poin dari empat laga. Skuat Garuda Asia berada di bawah Timor Leste yang berhak di puncak klasemen lantaran unggul selisih gol usai menang 4-0 atas Singapura di laga keempat.