Liga Indonesia

Man of the Match Persebaya vs Persipura: Irfan Jaya, Jimat Gelora Bung Tomo

Sabtu, 3 Agustus 2019 10:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Man of the match atau pemain terbaik pertandingan Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 jatuh kepada Irfan Jaya.

Pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (2/8/19), berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol tunggal kemenangan Persebaya dicetak Irfan Jaya pada menit ke-32 lewat sundulan memanfaatkan umpan silang M. Syaifuddin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Tambahan tiga poin membuat Persebaya Surabaya naik ke peringkat kelima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 17 poin dari 12 pertandingan.

Selain itu, dominasi Persipura Jayapura di bawah Jacksen F. Tiago atas Persebaya Surabaya sejak era Liga Super Indonesia juga terhenti. Aktor di balik semua itu adalah Irfan Jaya.

Pemain berusia 23 tahun asal Makassar tersebut seolah menjadi penyelamat bagi Persebaya Surabaya sekaligus jimat Gelora Bung Tomo.

Disebut sebagai jimat karena Irfan Jaya selalu memberi kemenangan bagi Persebaya Surabaya setiap mencetak gol atau assist di Gelora Bung Tomo selama Liga 1 2019.

Tiga dari empat gol Irfan Jaya sejauh ini tercipta di Gelora Bung Tomo, sementara satu gol tercipta di kandang PSM Makassar, klub tempat kelahirannya.

Tiga gol Irfan Jaya di Gelora Bung Tomo selalu berujung kemenangan, yakni 3-2 atas Persela Lamongan, 4-0 atas Persib Bandung, dan 1-0 atas Persipura Jayapura.

Di sisi lain, Irfan Jaya sebenarnya juga menorehkan rekor serupa di Liga 1 2018. Dua dari enam golnya tercipta di Gelora Bung Tomo dan berakhir dengan kemenangan Persebaya Surabaya.

Irfan Jaya kini total telah mencetak empat gol, sama dengan raihan Amido Balde. Bedanya, dia mencetak keempat gol tersebut ke tim yang berbeda.

Berkat gol tunggal yang membawa kemenangan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura, INDOSPORT memilih Irfan Jaya sebagai man of the match.