Liga Indonesia

Pelatih Barito Ungkap Kondisi jelang Lawan Persib, Tanpa Samsul Arif dan Evan Dimas?

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-12 antara Barito Putera vs Persib Bandung diwarnai pertarungan skuat bertabur bintang.

Sayangnya, kedua tim sama-sama terancam tak bisa menurunkan pemain andalan di laga yang akan dihelat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (04/08/19) mendatang.

Setelah Persib Bandung dipastikan tak memboyong serta dua penggawa asing, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan ke Banjarmasin, serta gelandang muda Gian Zola Nasrulloh yang harus absen lantaran memiliki agenda lainnya di kepolisian.

Namun pelatih Robert Rene Alberts dapat bernapas lega dengan kembalinya dua penggawa andalan, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic, dan berpeluang besar untuk langsung diturunkan di menit pertama.

Sementara itu dari kubu tuan rumah, Barito Putera juga kembali mendapati tiga pemain andalannya yang sempat absen di laga pekan lalu menghadapi PSS Sleman karena akumulasi kartu, yakni Rafael Silva, Dandi Maulana, dan Rony Beroperay. Ketiganya kini dalam kondisi siap tempur menghadapi Persib.

“Saya berpikir mereka sudah bisa bergabung lagi, dan saya yakin semua pemain juga berkeinginan untuk bisa tampil besok. Itu menjadi hal yang sangat positif buat kami,” ungkap Yunan Helmi dalam konferensi pra pertandingan, Sabtu (03/08/19).

“Di masa persiapan beberapa hari ini memang pemain luar biasa menunjukkan keinginan untuk diberikan kepercayaan pelatih, sehingga mereka berlatih pun semaksimal mungkin,” tambahnya.

Hanya saja kedatangan tiga pemain anyar bukan berarti Barito Putera bias tampil dengan skuat penuh. Pasalnya, beberapa pemain pilar seperti Samsul Arif dan Evan Dimas diragukan tampil karena sempat terbelit cedera di laga terakhir kontra PSS Sleman.

“Mudah-mudahan kita berharap besok mereka mempunyai kondisi terbaik dari yang kemarin, karena dalam beberapa hari ini mereka juga sudah gabung latihan, dan saya berpikir bukan hanya Evan dan Samsul, tapi semua pemain memiliki kesempatan untuk tampil,” jelas Yunan lagi.

Barito Putera akan menjamu Persib Bandung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (04/08/19) malam. Kedua tim berambisi untuk meraih tiga poin guna memperbaiki klasemen yang saat ini sama-sama berada di posisi medioker.