Bola Internasional

Ada Eks Cagliari, Malaysia Gunakan 2 Pemain Naturalisasi di SEA Games 2019

Sabtu, 3 Agustus 2019 12:13 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Football Tribe
Timnas Malaysia U-23 untuk Asian Games 2018 lalu Copyright: © Football Tribe
Timnas Malaysia U-23 untuk Asian Games 2018 lalu

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-23 berencana menggunakan dua pemain naturalisasi di SEA Games 2019. Kedua pemain itu adalah Kobe Jae Chong (Inggris) dan Armin Maier Rafi (Singapura).

Kobe memulai kariernya sebagai pemain bersama West Bromwich Albion pada musim 2010/12, sebelum bergabung Kidderminster Harriers selama dua musim. Pada akhir 2016, Kobe pindah ke Italia untuk menimba ilmu di Cagliari Calcio U-17. 

Sementara Armin adalah mantan pemain tim nasional Singapura. Saat ini, ia telah bergabung dengan tim Johor Darul Ta'zim (JDT II) untuk berlaga di kasta kedua sepak bola Malaysia.

Namun, kedua pemain itu masih menunggu lampu hijau dari Kementerian Dalam Negeri (KDN) Malaysia dan FIFA untuk bisa bergabung dengan skuat Harimau Malaya.

"Mungkin jika kita mendapat persetujuan dari GDP dan FIFA, kita bisa menggunakan layanan mereka untuk SEA Games nanti," kata Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam, kepada Daily News.

"Tetapi terserah pada pelatih untuk membuat keputusan terbaik," tuturnya menambahkan.

Timnas Malaysia U-23 masih ditangani oleh Datuk Ong Kim Swee. Pada SEA Games edisi lalu, pelatih 48 tahun itu berhasil mengantarkan pasukan Harimau Malaya ke partai puncak. Namun, mereka gagal menjai juara usai tumbang dari Thailand di final.