Liga Indonesia

Seperti Julio, Novri Kritik Keras Wasit Laga Persija vs Arema

Sabtu, 3 Agustus 2019 19:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jalannya pertandingan antara Persija Jakarta vs Arema FC di pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jalannya pertandingan antara Persija Jakarta vs Arema FC di pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Novri Setiawan sepertinya tidak dapat menahan amarahnya terhadap wasit Ikhsan Prasetya Hadi saat Persija Jakarta vs Arema FC. Baginya wasit asal Yogyakarta ini tidak bagus dalam memimpin laga.

Rasa kecewa Novri tak lepas akan hasil akhir yang diraih Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran gagal meraih kemenangan di pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019.

Padahal kemenangan Persija sudah di depan mata. Sayang, kemenangan itu pupus setelah bomber muda Arema, Nur Hardianto mencetak gol dan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

Rasa kecewa Novri dan penggawa Persija lainnya bukan soal yang dicetak Arema. Namun dia menilai waktu pertandingan sejatinya sudah habis.

Waktu tambahan empat menit yang diberikan di babak kedua pertandingan sudah usai. Namun wasit tidak menyudahi laga dan akhirnya Arema menyamakan kedudukan.

Hal ini yang dikeluhkan oleh Novri dan penggawa Persija Jakarta lainnya. Padahal ia sudah memberikan penampilan maksimal di laga ini.

"Semua pemain main bagus, main terbuka. Tapi, disayangkan wasit kurang bagus," keluh Novri.

"Waktu sudah habis, tapi dia (Wasit) lanjut main. Saya kecewa sih dengan wasit," tegas pemain sepak bola asal Sumatera Barat ini.

Kekecewaan terhadap wasit yang disampaikan Novri itu pun sama dengan yang diutarakan pelatih Persija, Julio Banuelos. Mantan asisten Luis Milla itu menilai wasit sudah merampok kemenangan Macan Kemayoran.

Catata satu poin dari laga melawan Arema membuat Persija Jakarta belum mampu keluar dari zona bawah klasemen. Persija masih terpaku di posisi 17 Liga 1 2019 dengan raihan tujuh poin.