Bola Internasional

Analisis Pertandingan Timnas Indonesia U-15 vs Myanmar: Semua Lini Semakin Oke

Minggu, 4 Agustus 2019 18:19 WIB
Editor: Juni Adi
© pssi.org
Pemain Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berpelukan dengan Marselino Ferdinan (kanan) kala merayakan gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. Copyright: © pssi.org
Pemain Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berpelukan dengan Marselino Ferdinan (kanan) kala merayakan gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 menang dengan skor 5-0 atas Myanmar di Piala AFF U-15 2019. Berikut analisis pertandingannya. 

Timnas Indonesia U-15 baru saja selesai menggelar pertandingan pamungkas di Grup A Piala AFF U-15 2019, melawan Myanmar di Chonburi Campus Stadium,Thailand pada Minggu (04/08/19) sore WIB .

Dalam laga tersebut, Skuat Garuda Asia menang telak dengan skor 5-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Faizal Shaifullah (2 gol), Marselino, Ruy Arianto dan Muhammad Valeroen.

Penyelesaian Akhir Semakin Matang

Kemenangan ini membuktikan bahwa permainan anak asuh Bima Sakti sudah semakin padu. Termasuk dalam melakukan penyelesaian akhir.

Hal itu bisa dilihat dari beberapa peluang yang mampu dikonversi menjadi gol, seperti kesalahan kecil yang dilakukan oleh kiper Myanmar, Htet Arkar Win menit ke-31. Ketika itu Htet berupaya menangkap bola dari sepak pojok. 

Akan tetapi bola tangkapannya lepas, dan langsung disambar oleh pemain Indonesia, Marselino Ferdinan dan menggandakan keunggulan timnya. Tak hanya lini depan, sektor tengah juga memperlihatkan grafik performa menanjak. 

Kerja Sama Tim Semakin Padu

Dikomandoi oleh Marselino Ferdinan, mereka mampu mengatur ritme permainan dan mengalirkan bola dengan bagus, untuk melakukan transisi dari bertahan ke menyerang.

Buktinya, mereka mampu menciptakan 15 gol sepanjang fase grup ini dari lima pertanding, serta bermain dari kaki ke kaki yang merupakan ciri khas permainan mereka.

Lini Belakang Semakin Kokoh

Tak hanya garang di depan, Timnas Indonesia U-15 juga kokoh dalam bertahan. Cleansheet yang diraih saat melawan Myanmar memperpanjang catatan apik gawang Timnas Indonesia U-15.

Karena sejauh ini, mereka baru kebobolan satu gol. Penampilan apik Timnas Indonesia U-15 ini bisa jadi modal berharga, untuk mereka menatap babak semifinal nanti menunggu lawan dari Grup B.