Liga Indonesia

Jadi Lawan Borneo FC, Mario Gomez Akui Kekuatan PSS Sleman

Minggu, 4 Agustus 2019 14:18 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borneo FC akan menjamu PSS Sleman pada laga lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu (04/08/19) pukul 16.30 WITA. Meski status PSS sebagai tim promosi, namun Borneo FC mengakui tim tamu menyimpan kekuatan berbahaya.

Pada pertandingan kali ini tim berjuluk Pesut Etam bertekad mengamankan tiga poin demi menjaga tren positif di dua laga sebelumnya.  

Berhadapan dengan tim promosi, pelatih Borneo FC, Mario Gomez,  mengatakan jika dirinya telah membaca permainan lawan dan mengakui jika tim PSS Sleman merupakan tim yang kuat.

"Kita tahu bahwa besok kita akan menghadapi lawan yang kuat, apalagi di laga terakhir mereka menang melawan Madura United. Tapi kita harus menang karena kita bermain di rumah, karena kita dalam tren positif, didua laga away terakhir membawa dua poin, jadi sangat penting untuk meraih tiga poin besok," ujar Mario Gomez seperti dilansir situs Borneo FC.

Pelatih asal Argentina mengakui jika timnya saat ini sedang mengalami krisis pemain, tercatat tujuh pemain absen pada laga sore ini, terlebih untuk lini belakang beberapa pemain mengalami cidera dan akumulasi kartu. Meski demikian pelatih berusia 62 tahun percaya siapapun pemain yang bermain akan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan.

"Kita tahu kalau kita mempunyai beberapa masalah pemain. Kita ada 7 pemain yang tidak bisa tampil. Tapi tidak masalah. Kita bermain di kandang dan ingin menang. Saya yakin dengan pemain saya, kita masih punya pemain lainnya," jelasnya.

Terkait kondisi terakhir dari kiper Borneo FC Nadeo Argawinata, yang sempat cedera serius saat usai laga terakhir, Gomez mengkonfirmasi jika Nadeo dalam kondisi fit dan bisa diturunkan melawan PSS.

"Dia (Nadeo) sudah bisa bermain. Tidak masalah," serunya.

Sementara itu, Firdaus, pemain yang menjalani laga debutnya sore ini menggantikan pemain lini belakang, mengatakan jika dirinya sudah siap tampil dan akan bekerja keras untuk laga ini.

"Persiapan semua alhamdulillah sampai latihan official tadi sudah berjalan baik. Semua arahan dari pelatih sudah diterima dengan baik oleh semua pemain. Insya Allah besok saya pribadi pun dengan semua pemain sudah siap untuk bisa merebut tiga poin. Apalagi kita bermain di kandang. Dan dalam menghadapi empat laga kandang kedepan, Insya Allah bisa mengambil tiga poin," ungkap Firdaus.

Lebih lanjut, Firdaus mengungkapkan dirinya memang sedikit nervous dalam laga debutnya. Namun ia mengatakan tetap akan berusaha profesional. 

"Nervous mungkin ada tentunya, karena ini memang kehidupan sepakbola, tapi ya mau nggak mau kita harus siap. Memang udah waktunya saya juga dan Insya Allah saya bisa kasih yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk pertandingan besok sore," tutup Firdaus.

Penulis: Muhammad Harris Muda.