Bola Internasional

Laga Hidup Mati, Bima Sakti Beri Peringatan Pemain Timnas Indonesia U-15 Jelang Lawan Myanmar

Minggu, 4 Agustus 2019 12:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Pelatih Timnas U16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Myanmar, Minggu (04/08/19) di laga kelima babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019. Laga ini menjadi pertaruhan bagi skuat Garuda Asia, sebab mereka harus menang guna memastikan satu tempat di babak semifinal.

Timnas Indonesia U-15 saat ini hanya unggul satu angka dari pesaing terdekat, Vietnam (peringkat ketiga klasemen sementara) yang akan bertanding melawan Timor Leste. Karenanya, pelatih Timnas U-15, Bima Sakti menyatakan tidak ingin menggantungkan nasib timnya ke hasil laga Vietnam vs Timor Leste (jika salah satu dari kedua tim kalah atau bermain imbang, akan menguntungkan Indonesia dengan catatan meraih hasil imbang atau menang atas Myanmar).

Bima Sakti pun lantas memperingatkan anak asuhnya agar mewaspadai kekuatan Myanmar. Ia ingin Marseljno Ferdinan dan kawan-kawan berjuang sekuat tenaga dan harus tampil lebih baik dibanding empat laga sebelumnya.

"Myanmar lebih bagus. Myanmar punya organisasi bagus. Kami sudah melihat video-video pertandingan mereka, kami analisis, mereka punya banyak pemain-pemain berkualitas dan kami harus waspada," katanya.

"Kami harus tetap fight, harus tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan semoga kami bisa memenangkan pertandingan," imbuh Bima.

Saat ini, Timnas Indonesia U-15 di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 10 poin dari empat laga. Skuat Garuda Asia berada di bawah Timor Leste yang berhak di puncak klasemen dan hanya unggul satu angka dari Vietnam di peringkat ketiga dengan total sembilan poin.