Liga Indonesia

Tempel Persik Kediri di Puncak, PSIM Yogyakarta Ingin Finis 4 Besar di Putaran Pertama

Minggu, 4 Agustus 2019 10:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Sulut United vs PSIM Yogyakarta pada Liga 2 2019 pekan ke-9 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (03/08/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Sulut United vs PSIM Yogyakarta pada Liga 2 2019 pekan ke-9 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (03/08/19).

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Liga 2 2019. Kali ini, tim Laskar Mataram menang 2-1 atas tuan rumah Sulut United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (03/08/19) kemarin. Kemenangan tersebut membawa PSIM kini menempel ketat pemuncak klasemen sementara, Persik Kediri.

Dengan hasil itu, PSIM berada di posisi kedua dengan 15 poin. Mereka hanya berselisih satu angka dengan Persik Kediri sebagai pemuncak klasemen sementara.

Hasil itu membuat skuat kebanggaan masyarakat Kota Gudeg semakin yakin bisa bersaing di papan atas. Pelatih kepala, Aji Santoso pun sudah memiliki gambaran target poin di akhir putaran pertama.

"Kami berusaha maksimal paling tidak finis di empat besar hingga akhir putaran pertama. Saya optimistis di dua laga sisa bisa mewujudkan target itu," kata Aji, Minggu (04/08/19). 

Bagi mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, laga melawan Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, 8 Agustus nanti jadi ujian penting untuk melihat konsistensi permainan. Apalagi, kemenangan atas Sulut United merupakan kemenangan ketiga beruntun yang didapat.

"Ini modal bagus menghadapi pertandingan home, bagaimanapun meraih kemenangan tandang tidaklah mudah. Harapannya pemain makim termotivasi," tambah dia.

Hal senada juga ditegaskan bek kiri, Aditya Putra Dewa. Kemenangan atas tim asuhan Herry Kiswanto kemarin jadi modal penting melawan Martapura FC dan Persis Solo.

"Kami terus menunjukkan progres positif selama ini. Mudah-mudahan hasil seperti ini terus kita dapatkan," tegas eks PSS Sleman tersebut.