Liga Indonesia

Dikawal AFP Sulsel, Acrab FC Sinjai Bisa Tembus Pro Futsal League 2020

Senin, 5 Agustus 2019 08:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Futscore
Ilustrasi Liga Futsal Nusantara. Copyright: © Futscore
Ilustrasi Liga Futsal Nusantara.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Futsal Profesional Sulawesi Selatan (AFP Sulsel) akan mengawal juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Sulsel 2019, Acrab FC Sinjai, di babak 32 Besar Regional hingga 8 Besar Nasional. Hal tersebut dilakukan agar Sulsel memiliki tiga wakil di Pro Futsal League 2020.

Acrab FC Sinjai berhasil menjuarai LFN Sulsel 2019 setelah menekuk Dafa Difa Ustadz Cilik FC dengan skor 8-4 dalam pertandingan final yang berlangsung di GOR Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (3/8/19), malam.

"Kami berharap Acrab FC Sinjai meningkatkan kualitas supaya lebih kompetitif pada babak 32 besar di Tarakan nantinya," ungkap Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (4/8/19), dini hari. 

"Cita-cita besar AFP Sulsel semoga tahun ini bisa menambah satu lagi klub untuk liga pro Indonesia dari hasil juara LFN 2019. Oleh karena itu kami akan kawal mereka," cetusnya.

Lebih lanjut, Ahmad Susanto bahkan menyebut Acrab FC Sinjai telah siap secara finansial untuk terus berjuang hingga putaran nasional. Sekadar informasi, salah satu kekurangan klub futsal di Indonesia adalah finansial sehingga kerap kali melakukan merger agar tidak bubar.

"Dari tahun ke tahun kami sudah antisipasi yang problm itu, makanya setiap yang akan mengikuti LFN dibuatkan surat pernyataan. Isinya, apabila juara kemudian tidak mengikuti babak selanjutnya maka akan didenda senilai 100 juta rupiah." tutur Ahmad.

"Semua tim yang mengikuti LFN sudah terseleksi dan siap untuk lanjut ke putaran nasional, siapa pun juaranya. Kalau tak patuh tentu akan dikenai denda 100 juta rupiah berdasarkan pernyataan di atas materai yang telah ditandatangani," tukasnya.

Di luar itu semua, Wakil Ketua AFP Sulsel bersyukur LFN Sulsel 2019 telah berjalan dengan lancar dan sukses, meskipun ia juga menyadari masih terdapat insiden-insiden kecil yang masih dalam batas kewajaran.