Liga Inggris

Harga Harry Maguire Terlalu Mahal, Manchester City Sampai Tak Kuat Beli

Senin, 5 Agustus 2019 15:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pep Guardiola, blak-blakan mengaku kalau Manchester City berminat mendatangkan Harry Maguire namun harganya dirasa terlalu mahal. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, blak-blakan mengaku kalau Manchester City berminat mendatangkan Harry Maguire namun harganya dirasa terlalu mahal.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola mengaku Manchester City tidak mampu mendatangkan Harry Maguire. Namun ia juga memberi ucapan selamat kepada Manchester United karena berhasil mendapatkan jasa bek Leicester City tersebut. 

Seperti diketahui, Maguire terlihat meninggalkan pusat pelatihan Carrington pada akhir pekan kemarin. Hal ini menunjukkan bahwa tak lama lagi sang pemain akan berseragam Manchester United.

Dilansir dari Sky Sports, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City menyatakan bahwa klubnya sebenarnya berniat menebus pemain belakang Leicester City tersebut. Namun, harga yang dipasang terlalu mahal.

"Kami tertarik, tetapi kami tak mampu membelinya. Manchester United lah yang berhasil mendapatkan jasa Maguire," ucap Guardiola setelah laga FA Community Shield Liverpool vs Manchester City.

"Maguire adalah pemain yang hebat di Leicester dan Timnas. Dia bagus dalam duel di udara, penguasaan bolanya juga sangat matang, pokoknya ia adalah pemain yang berkualitas," imbuhnya. 

Diketahui, Manchester United baru saja mencapai kesepakatan dengan Leicester City untuk memboyong Maguire dengan mahar sebesar 80 juta pounds atau sekitar Rp1,3 triliun. 

Ini menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal, sekaligus melampaui transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018 lalu yang hanya mencapai 75 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun).