Liga Indonesia

Kondisi Gattuso PSIM Yogyakarta Masih Dipantau Jelang Lawan Martapura FC

Senin, 5 Agustus 2019 16:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIM Yogyakarta, Raymond Tauntu. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIM Yogyakarta, Raymond Tauntu.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta masih memantau kondisi gelandang bertahan mereka, Raymond Tauntu. Pemain yang permainannya dianggap mirip legenda timnas Italia, Gennaro Gattuso, itu mengalami cedera ketika melawan Sulut United, Sabtu (3/8/19).

Raymond ditarik keluar di babak kedua saat melawan Sulut United usai berbenturan dengan pemain lawan. Dia mengalami masalah hamstring dan digantikan Ade Suhendra.

Fisioterapis PSIM Yogyakarta, Wildan, memaparkan kondisi Raymond masih diobservasi dengan tim medis. Meski demikian, dirinya menyebut cedera yang menimpa sang pemain tak terlalu parah.

"Kondisi Raymond Tauntu akan kami evaluasi. Kita lihat nanti dalam dua hari ke depan. Bisa atau tidaknya bermain lawan Martapura FC nanti. Dia kena hamstring, mudah-mudahan ringan," kata Wildan, Senin (5/8/19).

Lebih lanjut, Wildan juga memberikan kabar baik bagi seluruh pendukung tim Laskar Mataram, yakni perkembangan kondisi cedera gelandang Hendika Arga Permana.

Arga mengalami cedera cukup serius yakni Anterior Cruciate Ligament (ACL) dalam pertandingan kontra Persik Kediri dan absen hingga saat ini. Beruntung, cedera itu tidak sampai membuatnya naik ke meja operasi.

"Jadi, untuk Hendika Arga Permana mudah-mudahan segera sembuh dalam waktu dekat dan bisa kembali bermain. Setidaknya dalam satu bulan ke depan," tegasnya.