Liga Indonesia

Persib Dikalahkan Barito Putera, Robert Rene Albert Soroti Kinerja Wasit

Senin, 5 Agustus 2019 06:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tim asuhannya Persib Bandung kalah dari Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 karena gol menit akhir, Robert Rene Alberts memberikan komentar soal wasit.

Persib Bandung harus rela menelan kekalahan dari Barito Putera di pekan ke-12 Liga 1 2019, lewat gol menit akhir, Minggu (04/08/19).

Gol yang dicetak pemain Barito Putera Ady Setiawan pada menit ke-90+4 itu jelas membuat  Persib Bandung harus menelan kekcewaan mendalam. 

Apalagi sebenarnya mereka sudah cukup puas menargetkan bisa membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke kandang Barito Putera Minggu malam.

"Kami merasa buruk. Berat, di detik terakhir pertandingan kami harus menelan kekalahan tidak penting dengan skor 1-0," ungkap pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts usai pertandingan.

"Pemain tidak cukup untuk menahan lawan dan meraih hasil imbang hari ini. Ketika kami mulai kesulitan meraih kemenangan, kami tadi setidaknya melihat kesempatan menahan imbang, tapi gagal," tambah Rene Alberts.

Namun di luar dugaan, usai pertandingan pelatih klub berjuluk Pangeran Biru itu juga justru memberikan pujian kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Nusur Fadillah.

Menurut Rene Alberts, meski timnya harus menelan pil pahit gol menit akhir, wasit Nusur Fadillah sudah sangat baik memimpin jalannya laga. Tak ada keputusan kontroversi yang dikeluarkan, termasuk soal gol yang dilesatkan Ady Setiawan.

"Harus saya katakan wasit memimpin jalannya laga dengan baik, wasit membiarkan laga ini mengalir dan adil bagi kedua tim. Jadi ini bagus setelah kami sebelumnya mendapatkan hal yang kontroversial," puji Rene Alberts kepada wasit.

Dengan kekalahan 0-1 atas Barito Putera, Persib Bandung harus puas tertahan di papan tengah Liga 1 2019. Yakni menghuni peringkat ke-11 dengan raihan poin 13 dari 12 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%