Bola Internasional

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala AFF U-18 Indonesia vs Filipina: Pesta Gol Garuda

Selasa, 6 Agustus 2019 16:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak pertama Piala AFF U-18, Selasa (06/08/19), antara Timnas Indonesia U-18 vs Filipina U-18 berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan Indonesia. 

Lima gol Timnas Indonesia dicetak oleh Sutan Zico (2'). Fajar (16'), Bagus Kahfi (19' dan 23'), dan David Maulana (40'). 

Indonesia benar-benar tampil agresif dan dominan di laga ini. Skuat asuhan Fakhri Husaini sudah mendominasi pertandingan sejak peluit babak pertama. 

Babak Pertama 

Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Anak-anak Garuda mengurung pertahanan Filipina. 

Serbuan agresif Indonesia langsung membuahkan hasil pada menit ke-2. Berawal dari sepak pojok, tercipta kemelut di depan gawang. 

Sutan Zico pun dengan cerdik memanfaatkannya untuk melepaskan tembakan jarak dekat yang tak bisa dibendung kiper FIllipina, Enrico. 

Skuat asuhan Fakhri Husaini kembali mendapatkan peluang emas pada menit ketujuh melalu tembakan Bagus Kahfi. Namun, tendangan Bagus masih melambung di atas gawang. 

Dua menit berselang giliran David Maulana yang melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola juga masih belum menemui sasaran. 

Timnas Indonesia yang tampil spartan sukses menggandakan kedudukan pada menit ke-16. Tembakan Fajar ke pojok kanan gawang Filipina tak sanggup dibendung Enrico. 

Mendapat dua gol, Indonesia bermain makin agresif. Indonesia menambah gol ketiga pada menit ke-19 berkat aksi brilian Bagus Kahfi. 

Setelah menggocek bek Filipina, Bagus dengan cerdik melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang yang buat Enrico mati kutu. 

Dominasi Indonesia terus berlanjut dengan terciptanya gol keempat yang dibuat oleh Bagus Kahfi. Aksi Bagus Kahfi pada menit ke-23 sukses menambah keunggulan Indonesia. 

Pada menit 40', pesta gol Timnas Indonesia makin sempurna berkat gol dari David Maulana. Babak pertama pun ditutup dengan skor 5-0 untuk keunggulan Indonesia.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18: Ernando, Salman, Dewangga, Riski Ridho, Bagas, Brylian, David M, Beckham Putra, F. Fathur, Sutan Zico, Bagus.

Filipina: Enrico, Alimar, Mariona, Guanzon, Lucas, Chabon, Jaime, Nicolai, Tatoy, Funcion, Torres.