Liga Indonesia

Ini Penjelasan Pelatih PSMS Terkait Iqbal yang Tak Tampak di Mess

Selasa, 6 Agustus 2019 21:31 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penggawa PSMS Medan, Muhammad Iqbal. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penggawa PSMS Medan, Muhammad Iqbal.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSMS Medan, Muhammad Iqbal, diketahui tengah menderita cedera lutut kirinya. Cedera itu didapat saat ia turun ketika PSMS menang 3-1 atas tamunya Blitar Bandung United.

Sebelumnya pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning menyebut sang pemain bakal absen dalam beberapa pekan. Sebab cederanya dinilai tidak terlalu parah.

Namun kondisi terkini, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu sudah tidak terlihat di komplek mess PSMS, tempat dia selama ini menginap.

Bahkan pemain kelahiran Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) itu dalam beberapa kesempatan juga sempat melakukan latihan ringan di komplek mess PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan meski sedang cedera.

"Sudah dari Jumat (02/08/19) kemarin dia (Iqbal) tidak di sini. Dia balik ke Padang," kata pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning kepada awak media, Selasa (06/08/19).

Gurning menyebut, sang pemain kembali ke kampung halamannya karena untuk menjalani operasi dan tahapan pemulihan cedera lutut yang ia derita.

"Belum ada kabar apakah dia sudah dioperasi atau belum. Cuma kalau dioperasi tentu membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pemulihan," lanjut pelatih berlisensi A AFC itu.

"Namun kita belum tahu apakah dia bakal absen sampai akhir musim. Apalagi sebelumnya dia memiliki riwayat hampir serupa saat timnas kemarin (cedera lutut kanan). Tapi kita semua berharap dia dapat pulih cepat," tutup Gurning.