Bola Internasional

Aksi Berkelas Kiper Thailand ke Pemain Timnas Indonesia U-15 yang Nangis di Lapangan

Rabu, 7 Agustus 2019 20:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://www.vidio.com
Kiper Thailand menghibur Mochamad Faizal Shaifullah yang menangis usai Indonesia kalah 0-2 di semifinal Piala AFF U-15. Copyright: © https://www.vidio.com
Kiper Thailand menghibur Mochamad Faizal Shaifullah yang menangis usai Indonesia kalah 0-2 di semifinal Piala AFF U-15.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-15 harus mengakui ketangguhan Thailand dengan skor 0-2 dalam laga semifinal Piala AFF U-15 di IPE1 Stadium, Chonburi, pada Rabu (7/8/19). Kekalahan Indonesia mengundang aksi berkelas dari penggawa tim tuan rumah.

Usai peluit panjang dibunyikan, banyak dari pemain Indonesia U-15 yang terduduk dan menangis. Salah satunya ialah pemain bernomor 7, Mochamad Faizal Shaifullah. Ia menutupi raut mukanya dengan jersey berlambang Garuda yang ia kenakan.

Kiper Thailand, Kasidej Rungkitwattananukul, kemudian datang dan memberikan penghiburan kepada Faizal. Ia menyalami dan menepuk Faizal sebagai tanda respek. Setelah beberapa detik, sang kiper pun berjalan untuk menyalami pemain lainnya.

Tak hanya Kasidej, Chonnapat Buaphan yang berposisi sebagai bek juga terlihat berusaha menghibur Marselino Ferdinan. Chonnapat menyalami dan memeluk bomber muda Indonesia tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Kemenangan Thailand ditentukan lewat dua gol Niphitphon Wongphanya di babak kedua. Pemain bernomor punggung 11 itu diketahui sedang menjalani karier bersama Leicester City melalui program yang diselenggarakan perusahaan King Power.

Meski kalah, kiprah Indonesia masih akan berlanjut di partai perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019. Tim asuhan Bima Sakti akan bertemu Vietnam pada Jumat (9/8/19) di tempat yang sama. Vietnam sendiri kalah 1-3 dari Malaysia di partai semifinal sebelumnya.