Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Kalteng Putra vs Arema FC: Singo Edan Terkapar

Rabu, 7 Agustus 2019 20:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Instagram/@kaltengputra_id
Kalteng Putra vs Arema FC. Copyright: © Instagram/@kaltengputra_id
Kalteng Putra vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra menjamu Arema FC pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Berikut hasil pertandingan  Kalteng Putra vs Arema FC. 

Pekan ke-13 Liga 1 2019 telah dimulai dan 9 pertandingan tersaji pekan ini. Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Kalteng Putra vs Arema FC, Rabu (07/08/19). 

Pertandingan antara Kalteng Putra vs Arema FC berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. 

Arema FC tampil cukup pincang pada laga ini dan tak bisa memainkan Hamka Hamzah, Dedik Setiawan, hingga Sylvano Comvalius. 

Hasilnya, di babak pertama Kalteng Putra unggul 2-1 atas Arema FC. 

Babak Pertama

Kalteng Putra tampil mengejutkan dan membuat Arema FC kerepotan di awal babak pertama. Bahkan Kalteng Putra berhasil unggul 1-0 saat pertandingan baru menyentuh menit ke-3. 

Tendangan dari Hedipo Gustavo dibelokkan oleh Patrich Wanggai ke dalam gawang Kartika Aji. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Peluang Kalteng Putra untuk menambah gol pada menit ke-10 melalui tendangan bebas Hedipo masih melebar tipis di samping gawang Arema FC. 

Arema akhirnya menciptakan peluang pada menit ke-16, tetapi tendangan Rivaldi Bawuo tidak menemui sasaran. Semenit berselang, sundulan Makan Konate juga masih melebar. 

Peluang Kalteng Putra untuk menambah gol pada menit ke-10 melalui tendangan bebas Hedipo Gustavo masih melebar tipis di samping gawang Arema FC. 

Arema akhirnya menciptakan peluang pada menit ke-16, tetapi tendangan Rivaldi Bawuo tidak menemui sasaran. Semenit berselang, sundulan Makan Konate juga masih melebar. 

Arema FC akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37 saat Ahmad Nur Hardianto memanfaatkan bola muntah. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Akan tetapi Kalteng Putra kembali unggul semenit kemudian. Serangan balik cepat yagn dilancarkan diakhiri dengan tendangan dari Hedipo Gustavo yang dengan baik mampu membobol gawang Arema FC. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Dua menit tambahan waktu di babak pertama pun berakhir, Kalteng Putra untuk sementara unggul 2-1 atas Arema FC. Di babak kedua, Kalteng Putra menambah 2 gol lagi dan Arema FC menambah 1 gol sehingga skor menjadi 4-2. 

Babak Kedua

Arema FC yang tertinggal, berusaha untuk segera menyamakan kedudukan di 15 menit babak kedua berlangsung, namun belum mampu membuahkan hasil. 

Patrich Wanggai justru memperlebar jarak skor menjadi 3-1 pada menit ke-64. Berawal dari serangan balik, Patrich Wanggai lolos dari perangkap offside lalu mengecoh Kartika Aji. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Pertandingan benar-benar menjadi milik Kalteng Putra pada menit ke-77. Kalteng Putra menambah gol lagi dan unggul 4-1. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Berawal dari umpan jauh Rizky Dwi Febrianto, berhasil digapai oleh Diogo Campos yang menyundulnya ke dalam gawang. 

Ricky Kayame masih belum menyerah dan mengancam pertahanan Kalteng Putra. Namun upaya yang dilakukannya masih bisa dimentahkan bek Kalteng Putra di kotak penalti. 

Makan Konate akhirnya berhasil mencetak gol di laga ini pada menit ke-83, dan membuat skor menjadi 4-2, dengan proses gol yang mirip dengan gol dari Diogo Campos. 

Arema FC dan Kalteng Putra masih sama-sama bergantian menyerang hingga masa injury time. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta dan pertandingan berakhir dengan skor 4-2. 

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain pertandingan Kalteng Putra vs Arema FC 

Kalteng Putra 3-4-3

D.Ariyanto; K.Gomes, O.K. John, Bonfim; Hedipo, F.Handika, Gede Sukadana, R.Febrianto; Diogo Campos, P.Wanggai, Y.Pahabol 

Arema FC (4-3-3) 

Kartika Aji; Alvin Tuasalamony, Arthur Cunha, I.Alam, Hanif Sjahbandi; A.Munawar, Hendro Siswanto, Makan Konate; A.Hardianto, Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%