Bursa Transfer

Hasrat Zidane Terhadap Pogba Buat Pelatih Man United 'Ngamuk'

Rabu, 7 Agustus 2019 12:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@Squawka
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan). Copyright: © Twitter/@Squawka
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan).

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sangat geram dengan keinginan Zinedine Zidane secara terbuka untuk bisa memboyong Paul Pogba ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pelatih Real Madrid, Zidane, sangat menginginkan sosok gelandang asal Prancis itu untuk memperkuat pasukan Los Blancos di musim 2019/20 mendatang.

Akan tetapi, pernyataan terbuka Zidane soal keinginan tersebut telah memancing amarah Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu disebut-sebut kesal terhadap Zidane karena sudah merusak rencananya di musim depan.

Dilansir dari Sun Sport, hal itu juga bahkan memancing Solskjaer untuk lebih berusaha keras membuat Pogba bertahan di Old Trafford, salah satunya dengan menawari sang pemain ban kapten musim depan.

Solskjaer bahkan menegaskan bahwa gelandang berusia 26 tahun itu akan tampil saat laga pembuka musim 2019/20, antara Manchester United vs Chelsea pada hari Minggu (11/08/19) di Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid dikabarkan sudah mengajukan penawaran 30 juta euro atau Rp482 miliar plus James Rodriguez terhadap Man United untuk Pogba demi mewujudkan keinginan Zidane tersebut.

Sayangnya, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh raksasa Liga Primer Inggris tersebut karena mereka hanya mau melepas Pogba di kisaran harga 165 juta euro atau Rp2,6 triliun.

Angka sebesar itu jelas tidak mampu dipenuhi Real Madrid yang baru saja jor-joran membeli sejumlah pemain di bursa transfer kali ini, seperti Eden Hazard, Luka Jovic, dan Takefusa Kubo yang menghabiskan hampir Rp2,4 trilun.

Pogba sempat absen membela Setan Merah untuk melakoni laga terakhir tur pramusim melawan AC Milan di Cardiff. Saat itu, Pogba dikabarkan mengalami cedera punggung.

Meski sempat menyatakan keinginannya untuk pergi, gelandang 26 tahun itu justru ikut rangkaian tur pramusim Manchester United serta mampu menunjukkan keseriusannya berlatih dan bertanding.