Bola Internasional

Pelatih Timnas Vietnam Segera Tandatangani Kontrak Baru, Naik Gaji?

Rabu, 7 Agustus 2019 07:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Nguoi Dua Tin
Park Hang-seo, profesor di balik kebangkitan sepak bola Vietnam. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Park Hang-seo, profesor di balik kebangkitan sepak bola Vietnam.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak bola Vietnam (VFF) berharap untuk segera menyelesaikan negosiasi untuk memperpanjang kontrak pelatih Park Hang-seo.

Perwakilan VFF, Le Hoai Anh, mengatakan bahwa hingga kini federasi belum menjadwalkan pertemuan dengan Park karena sang pelatih sedang sibuk.

“Kami akan berbicara dengan pelatih Park untuk merencanakan pembaharuan kontrak. Namun, sekarang tim nasional U-23 sedang berkonsentrasi pada persiapan menuju SEA Games 2019,” ujar Le Hoai Anh seperti dilansir Bong Da.

Sebelumnya, agen Park tiba-tiba mengumumkan keinginan kliennya untuk memboikot perpanjangan kerja sama dengan VFF.

Alasannya, ada kebocoran informasi terkait proses negosiasi kontrak antara kedua pihak. Hal itu membuat Park Hang-seo kecewa, terutama soal informasi gaji.

VFF kabarnya ingin menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Park. Ia diberi target meloloskan timnas Vietnam ke putaran final Piala Asia 2023, final Piala AFF 2022, serta medali emas SEA Games 2021.

Sukses dengan timnas Vietnam membuat pelatih Park menjadi pelatih asing paling kuat dalam sejarah sepak bola Negeri Bintang Emas. Ia mendapat hak istimewa untuk membawa banyak asisten Korea ke Vietnam.

Kontrak antara pelatih Park Hang-seo. dan VFF akan berakhir pada 1 Januari 2020. Seperti biasa, kedua pihak paling lambat harus bernegosiasi tiga bulan sebelumnya.