Liga Indonesia

Tersendat karena Diduga Korupsi, Bagaimana Penampakan Stadion Barombong?

Kamis, 8 Agustus 2019 06:09 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Rafif Rahedian
© Tribun Makassar
Stadion Barombong Roboh beberapa tahun lalu. Copyright: © Tribun Makassar
Stadion Barombong Roboh beberapa tahun lalu.

INDOSPORT.COMStadion Barombong merupakan stadion internasional yang dibangun di Kelurahan Barombong, Kota Makassar. Sudah dibangun sejak 2011 lalu, namun saat ini stadion tersebut harus mangkrak karena dananya dipakai oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Dalam pembangunannya, stadion yang mampu menampung 30 ribu penonton ini sudah menghabiskan dana sebesar Rp260 miliar lebih. Dari dana tersebut, proses pembangunan Stadion Barombong ini baru selesai sekitar 67 persen.

Pada tahun 2015 lalu, Staff Pekerja Anti Corruption Comitte Makassar, Wiwin Suwandi, mendesak Kejaksaan Negeri Makassar untuk serius menangani dugaan korupsi proyek pembebasan lahan di Stadion Barombong.

Kejagri pun sempat menentapkan tiga pejabat sebagai tersangka korupsi stadion yang bakal menjadi markas baru PSM Makassar tersebut. Mereka adalah Camat Tamalate, Ferdy A Amin, Sekretaris Kecamatan Tamalate, Fernandar Sabara, dan mantan Lurah Barombong, Ilham.

Memasuki tahun 2017, Ferdi divonis bebas setelah ia melakukan banding. Padahal sebelumnya, ia divonis empat tahun penjara oleh hakim yang memimpin sidah, Andi Cakra Alam.

Lalu seperti apa penampakan Stadion Barombong yang tersendat setelah diduga adanya praktek korupsi? Simak selengkapnya di video Youtube INDOSPORT.COM berjudul ‘Nasib Stadion Barombong: Mati Segan, Mau Hidup Banyak Sandungan’.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%