Bola Internasional

Pesepakbola Berdarah NTB Ini Bakal Satu Tim dengan Calon Pemain Timnas Indonesia di Liga Inggris

Kamis, 8 Agustus 2019 23:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pemain keturunan indonesia, Massimo Luongo resmi dibawa Timnas Australia ke Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Pemain keturunan indonesia, Massimo Luongo resmi dibawa Timnas Australia ke Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Resmi hengkang dari QPR, salah satu pemain keturunan NTB (Nusa Tenggara Barat) ini bakal satu tim dengan calon naturalisasi Timnas Indonesia di Liga Inggris musim depan.

Adalah Massimo Luongo, pemain berusia 26 tahun tersebut resmi meninggalkan QPR klub yang telah ia bela selama tiga musim dan merapat ke Sheffield Wednesday.

Darah Indonesia dalam tubuh Luongo berasal dari ibundanya, Ira, yang notabene putri dari seorang Sultan Bima dan Dompu, AA Sirajudin, sedangkan sang ayah, Mario Luongo, berasal dari Italia.

Melansir dari laman thestar.co.uk disebutkan jika Sheffield Wednesday setuju membayar harga yang diminta tim QPR untuk mendapatkan jasa Luongo, dan sang pemain pun setuju untuk berganti seragam.

Bahkan kebahagiaan Luongo pindah ke Sheffield Wednesday langsung ia luapkan melalui laman Instagram pribadinya, di mana Luongo mengucapkan terima kasih kepada QPR yang telah memberinya kesempatan dan bersiap untuk menerima tantangan baru.

"Setelah empat musim yang menakjubkan waktu saya di QPR berakhir. Saya telah bertemu beberapa orang hebat sepanjang waktu saya di sini. QPR akan selalu terasa seperti rumah bagiku. Aku akan menikmati tantangan untuk  datang sebagai lawan mereka (QPR)." ucapnya.

Bergabung bersama Sheffield Wednesday, maka pemain yang memiliki darah Bima dari sang ibu tersebut bakal satu tim dengan pemain keturunan Indonesia yang sempat dikabarkan bakal dinaturalisasi, Joey Pelupessy.

Nama Joey Pelupessy sendiri memang sempat santer dikabarkan bakal dinaturalisasi, bahkan namanya masuk dalam rilis Kementrian Pemuda Olahraga (Kemenpora), sebagai yang bisa dinaturalisasi karena memiliki darah keturunan Indonesia.

Sayangnya hingga kini, kabar tersebut memang masih terus menjadi rumor belakang. Belum ada kabar terbaru apakah pemain sepak bola yang kini bermain di Liga Inggris itu akan segera menjalani proses naturalisasi.

Padahal jika sampai benar akan dinaturalisasi, akan menjadi sebuah keuntungan buat Timnas Indonesia. Mengingat Joey Pelupessy memiliki catatan dan perkembangan karier yang sangat menjanjikan.