Liga Indonesia

Gandeng TNI, Arema FC Gelar Hajatan NKRI Football Festival 2019

Jumat, 9 Agustus 2019 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dandim Malang besama Gusti Randa sebagai perwakilan PSSI dalam NKRI Football Festival. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dandim Malang besama Gusti Randa sebagai perwakilan PSSI dalam NKRI Football Festival.

INDOSPORT.COM - Arema FC bersama TNI menggelar festival sepak bola akbar di Kota Malang sebagai upaya bersinergi dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun ini.

Kebetulan, momen menjelang hari kemerdekaan RI juga berbarengan dengan peringatan Arema FC. Pada Minggu (11/8/19) nanti, klub berlambang singa ini akan menginjak usia ke-32 tahun.

"NKRI Football Festival digelar karena juga bertepatan dengan HUT Republik Indonesia dan klub bulan ini," ucap media officer Arema FC, Sudarmaji, melalui rilis resmi.

"Inisiatifnya datang dari Bapak Dandim Kota Malang yang ingin memberikan apresiasi atas tumbuh kembangnya prestasi sepak bola Kota Malang," katanya menambahkan.

Maka dari itu, Arema FC bersinergi dengan TNI, dalam hal ini Kodim 0833 Kota Malang, melalui kontribusi di bidang sepak bola. Sebuah festival akbar siap digelar selama tiga hari, mulai Jumat (9/8/19) hari ini hingga Minggu (11/8/19).

"Dari kolaborasi ini diharapkan juga bisa menanamkan rasa persatuan dan dan nilai-nilai nasionalisme sejak usia dini. Kami berharap NKRI Football Festival bisa digelar secara kontinyu setiap tahun," tukas Sudarmadji.

Festival sepak bola hasil kolaborasi dari pihak penyelenggara itu disambut positif oleh publik Malang Raya. Lebih dari 1.000 peserta ikut serta dalam hajatan berbentuk turnamen dengan pembagian tiga kategori, antara lain di bawah 11, 12, dan 13 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%