Liga Indonesia

Minus Hansamu-Dutra, Persebaya Surabaya Sambut 2 Pilar Kontra Madura United

Sabtu, 10 Agustus 2019 12:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (28/6/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (28/6/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya memang tengah dalam kondisi pincang menjelang Derbi Suramadu melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/8/19), nanti sore. Dua pilar pertahanan tim, Hansamu Yama dan Otavio Dutra, harus absen.

Beruntung, sejumlah pemain pelapis yang sebelumnya cedera tampak sudah bisa bermain membela Persebaya, sebut saja Ruben Sanadi dan Oktafianus Fernando. Keduanya dikabarkan tersedia dan siap membela tim.

"Insha Allah Ruben sudah tidak ada kendala yang begitu serius, Ofan saat-saat terakhir latihan tak ada masalah. Meski memang belum 100 persen, tapi dia siap untuk dimainkan nanti," ujar pelatih Djajang Nurdjaman, Jumat (8/9/19).

"Untuk memastikannya, saya bakal memantau kedua pemain itu menjelang pertandingan berlangsung. Jadi masih ada satu hari untuk memikirkan itu. Kita lihat saja nanti," sambung Djanur, sapaan akrabnya.

Apabila pemain-pemain yang dipantau itu kurang bugar ketika laga berlangsung, Djanur memberikan sinyal tak akan menempatkan kedua pilarnya sebagai starter menghadapi Madura United.

"Bisa saja sejak menit awal mainnya atau bisa juga dimainkannya sebagai pemain pengganti," ungkap mantan pelatih PSMS Medan dan Persib Bandung tersebut. 

Sementara itu, sejumlah pemain Persebaya Surabaya lain dipastikan sudah bisa bermain dan membantu tim mengejar target memenangi Derbi Suramadu kali ini. Djajang Nurdjaman bisa mengandalkan Irfan Jaya yang belakangan tengah bersinar.