Bola Internasional

Rutin Cetak Gol di Piala AFF U-18, David Maulana Semakin Mirip Dennis Wise

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-18 menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A di matchday kedua kompetisi Piala AFF U-18 2019 di Binh Duong, Vietnam. Skuat Garuda Muda sukses mengandaskan perlawanan Filipina dengan skor 7-1 dan Timor Leste 4-0.

Beberapa pemain alumni Garuda Select, yakni Supriadi, Bagus Kahfi, Sutan Zico, dan David Maulana menjadi top skorer dengan koleksi masing-masing dua gol. Tak lupa ada peran pemain lainnya seperti Fajar Faturrahman, Salman Alfarisi, dan Beckham Putra Nugraha yang juga sudah mengoleksi gol.

Sabtu (10/08/19) sore ini akan kembali dihelat pertandingan antara Timnas Indonesia U-18 vs Brunei Darussalam U-18. Gelandang David Maulana kembali berambisi untuk membukukan gol, setelah turut menjebol gawang Filipina dan Timor Leste.

Meski demikian, penggawa muda Barito Putera itu juga tak menyepelekan tugas utamanya sebagai kapten tim, dan lebih mendahulukan tugasnya untuk memimpin perjuangan Timnas U-18 di lapangan hijau.

“Bangga sekaligus senang bisa mencetak gol, tapi juga tidak boleh lalai dengan tugas sebagai kapten. Gol tadi saya persembahkan buat masyarakat Indonesia yang terus mendukung, dan buat orang tua juga,” ucap David Maulana seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Sebagai salah satu pemain jebolan Garuda Select di Inggris, dan juga menjadi kepercayaan pemain legenda Chelsea, Dennis Wise untuk menjadi kapten tim, David Maulana pun mengaku optimistis dengan kerja sama rekan-rekannya di Timnas U-18 dan memiliki kans besar untuk menjuarai ajang AFF U-18.

“Saya pribadi optimis dengan skuat yang sekarang, saya harus percaya dengan teman-teman, siapapun yang dimainkan pasti dia akan memberikan yang terbaik, yang penting kita tetap jaga kekompakan,” pungkasnya.

Sebelumnya David Maulana juga mengemban tugas sebagai kapten Garuda Select di Inggris. Ia mewarisi ban kapten Dennis Wise yang pernah dipakainya saat masih memimpin Chelsea di lapangan hijau, era 1990-2001 lalu.

Sementara itu, setelah menghadapi Brunei Darussalam sore nanti, Timnas Indonesia U-18 yang tergabung dalam Grup A kembali akan menghadapi Laos pada Senin (12/08/19) dan Myanmar di hari Rabu (14/08/19) mendatang.